Temukan Shade yang Cocok dengan Warna Rambutmu

Bagi yang berambut hitam disarankan untuk memilih shade yang maksimal dua kali lebih terang daripada warna rambut. Yang berambut pirang akan cocok dengan golden tones. Namun, untuk darker blonde akan lebih cocok menggunakan shade taupe. Jika rambutmu berwarna kemerahan, brown akan membuatmu tampak sempurna.

source: http://www.gurl.com/2014/06/24/eyebrow-hacks-tips-tricks-tutorial-makeup/

Coba perhatikan chart di atas untuk membantu kamu menemukan shade yang pas, ya!

Filling

Pertama, kita perlu mengisi titik-titik kosong pada alis dengan mengaplikasikan eyeshadow untuk hasil yang lebih halus. Kemudian, gambar garis terluar alis dengan menggunakan brows pencils untuk memberi bentuk pada alis. Tentu setelahnya kita perlu menyikat alis agar harsh lines dapat tersamarkan. Untuk membuat alis lebih tegas dan rapi, aplikasikan concealer di sepanjang garis terluar alis.

source: http://www.gurl.com/2014/06/24/eyebrow-hacks-tips-tricks-tutorial-makeup/

Beri Jarak yang Cukup Saat Bercermin

Daripada menggambar alis terlalu dekat dengan cermin, ada baiknya kita sedikit menjauh dari cermin saat ingin menggambar alis. Cara ini justru akan sangat membantu kita menentukan bentuk alis yang cocok dan kemungkinan menggambar alis yang berbeda di kedua sisi akan mengecil. Jarak akan membantu kita melihat bentuk alis dari segala sudut pandang. Mendekatlah ke cermin saat garis alis sudah terbentuk untuk tahap filling dan seterusnya.

source: http://www.minq.com/beauty/7553/14-tips-tricks-and-hacks-for-flawless-eyebrows/#slide/1

DIY Brow Serum

Kita dapat membuat brow serum sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti castor oil. Selain murah, tentunya DIY lebih aman dibandingkan produk sudah jadi. Tuangkan castor oil ke dalam botol maskara yang sudah bersih. Kemudian, aplikasikan castor oil pada alis dan bulu mata layaknya saat kita menggunakan maskara pada umumnya.

source: http://www.minq.com/beauty/7553/14-tips-tricks-and-hacks-for-flawless-eyebrows/#slide/3/0

Highlighting Hack

Highlighting pen dapat membuat alis kita dari good menjadi great. Kita cukup mengaplikasikannya tepat di bawah alis pada tulang alis lalu blend dengan jari. Highlighter akan membuat alis terlihat lebih define dan terangkat sehingga arch yang sudah dibentuk sebelumnya menjadi lebih tinggi.

source: http://www.minq.com/beauty/7553/14-tips-tricks-and-hacks-for-flawless-eyebrows/#slide/6/0

Hidung yang Lebih Kecil

Sudah tahu kalau alis bisa membuat hidung terlihat lebih kecil? Untuk menguasai, kita hanya perlu menggambar pangkal alis yang lebih dekat dengan garis hidung. Semakin dekat dengan garis hidung, semakin kecil pula tampilan hidung.

source: http://www.minq.com/beauty/7553/14-tips-tricks-and-hacks-for-flawless-eyebrows/#page=14

Fuller Brows

Untuk tampilan alis yang lebih penuh dan tebal, kita hanya perlu menyiapkan brow brush, brown eye shadow, dan sedikit air. Triknya adalah basahi brush dengan air sebelum mengaplikasikan brown eyeshadow pada alis. Warna cokelat yang dihasilkan nantinya akan lebih tebal dan kaya. Tampilan pun menjadi lebih natural dikarenakan warna alis yang lebih lembut tanpa harsh lines.

source: http://www.gurl.com/2014/06/24/eyebrow-hacks-tips-tricks-tutorial-makeup/