Ikan Laut untuk Melindungi Kulit

Kalau kamu penggemar ikan, terutama ikan laut, ada kabar baik buatmu karena ternyata konsumsi ikan laut bisa membantu menutrisi dan mencerahkan kulit wajahmu dari dalam. Ikan yang mengandung protein rendah lemak dan asam lemak omega-3 seperti salmon dan tuna mampu melawan efek buruk radiasi sinar ultraviolet yang mengancam kesehatan kulitmu setiap hari. Mulai sekarang, perbanyaklah konsumsi ikan yang bisa kamu temukan pada olahan makanan Jepang misalnya, untuk membuat kulitmu terlihat lebih sehat. 

source: http://sharingdisini.com/wp-content/uploads/2015/02/woman-eating-salmon.jpg

Alpukat untuk Kulit Wajah Lembap

Selama ini banyak orang beranggapan kalau alpukat mengandung lemak sehingga akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Padahal, lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan lemak baik yang bermanfaat untuk tubuh dan kulitmu. Dengan mengonsumsi alpukat, kulitmu akan mendapatkan cukup vitamin sehingga bisa terlihat lebih sehat dan cerah. Tidak hanya itu, alpukat juga bersifat melembapkan sehingga cocok untuk pemiliki kulit kering. Ingatlah untuk mengonsumsi alpukat secara langsung, atau berupa jus namun jangan menambahkan gula atau susu cokelat, ya.
source: http://www.ehealthyblog.com/wp-content/uploads/2014/02/avocado-benefits1.jpg

Putih Telur untuk Mencerahkan Kulit

Putih telur dengan kandungan zat-zat baiknya mampu membuat kulit wajahmu menjadi lebih cerah, lho. Selain mencerahkan kulit wajah, putih telur juga bisa membuat kulit wajahmu lebih lembap dan terlindung dari paparan sinar matahari. Kamu bisa mengonsumsi putih telur yang direbus, kemudian dipotong-potong, dan dicampurkan ke dalam salad yang kamu konsumsi di pagi, siang, atau malam hari sekalipun. 

source: http://ungbuouvietnam.com/wp-content/uploads/2014/12/Record-Woman-Healthy-Eating.jpg

Pepaya untuk Menghilangkan Noda Hitam

Buah lain yang  bagus untuk merawat wajah dari dalam adalah pepaya. Konsumsilah pepaya secara rutin, misalnya untuk makan malam. Pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang bagus untuk kulit wajahmu, khususnya dalam hal menghilangkan noda hitam pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat. Bagusnya lagi, konsumsi pepaya yang rutin bisa membuat kulit wajahmu lebih cerah.

source: http://reciperebuild.com/wp-content/uploads/2013/03/papaya.jpg

Makanan Olahan Kedelai untuk Merawat Kulit

Makanan olahan kedelai yang dimaksud misalnya tempe dan tahu. Kalau kamu rajin mengonsumsi makanan olahan kedelai bisa membuat kulit wajahmu lebih cerah, lembut, dan tentunya sehat. Di samping itu, makanan olahan kedelai juga bisa mengatasi masalah jerawat pada wajahmu. Lebih baiknya, kamu mengonsumsi olahan kedelai yang diproses dengan cara direbus atau dikukus. Hindari olahan tempe yang digoreng seperti tahu isi dan tempe goreng karena kurang sehat untuk kecantikan kulit.

source: http://bidanku.com/images/manakah-yang-lebih-baik-tahu-atau-tempe.JPG

Apel untuk Kulit Wajah yang Sehat

Apel mengandung antioksidan yang bagus untuk melindungi dan menutrisi kulit wajahmu sehingga menjadi lebih cerah dan sehat. Tidak hanya itu, konsumsi apel juga bisa menghindarkanmu dari bahaya kanker, lho. Kamu bisa mencampurkan apel ke dalam salad, dibuat jus, atau dijadikan camilan yang sehat. 

source: http://www.champs21.com/upload/gallery/image/post/apple.jpg