Penggunaan Blusher pada Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat bisa jadi mengalami kebingungan saat akan mengaplikasikan blusher karena takut justru akan membuat wajah terlihat semakin membulat. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, cukup aplikasikan blusher mulai dari telinga ke arah pipi, lebih tepatnya pada bagian tulang pipi. Wajahmu pun akan terlihat lebih proporsional dengan pengaplikasian blusher seperti itu.

source: http://stylishmods.com/wp-content/uploads/2015/04/how-to-apply-blush-on-chubby-cheeks-5.jpg

Penggunaan Blusher pada Wajah Kotak

Wajah yang kotak memiliki ciri khas tulang rahang yang terlihat menonjol. Kalau kamu salah mengaplikasikan blusher pada wajah kotakmu, maka bentuk wajahmu justru terlihat semakin kaku. Untuk memperhalus ketegasan bentuk rahang, sapukan blusher pada tonjolan tulang pipi, kemudian ditarik ke arah pelipis. 

source: http://www.fashionlady.in/wp-content/uploads/2016/02/how-to-apply-blush-for-different-face-shapes.jpg

Penggunaan Blusher pada Wajah Hati

Bentuk wajah hati merupakan bentuk wajah yang bagian keningnya melebar, kemudian semakin ke dagu akan semakin mengecil. Wajah berbentuk hati ini juga bisa disebut dengan wajah berbentuk segitiga terbalik. Untuk membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional dengan menggunakan blusher, aplikasikanlah blusher pada bagian bawah tulang pipi.
source: http://www.temptalia.com/images/tutorials/tutorial_contour005.jpg

Penggunaan Blusher pada Wajah Oval

Beruntunglah kamu yang memiliki wajah oval, yang disebut-sebut sebagai bentuk wajah paling proporsional. Pemilik wajah oval biasanya jarang menemui kesulitan dalam menyesuaikan makeup. Untuk menggunakan blusher, wajah oval akan terlihat lebih cantik jika blusher diaplikasikan pada tonjolan tulang pipi dan sedikit pada bagian hidung. 

source: http://18165-presscdn-0-1.pagely.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2011/09/How+to+apply+Blush.jpg