1. Kulit Putih

Jika kamu memiliki warna kulit wajah yang putih, maka pilih blusher dengan warna-warna yang terang dan lembut. Kamu bisa memilih warna soft pink atau baby pink, peach, dan light coral. Gunakan blusher tipis saja agar terkesan natural untuk makeup sehari-hari. Sedangkan untuk makeup malam hari atau pesta, kamu bisa menggunakan warna plum atau menambahkan highlight agar tampak lebih glowy.
source: http://www.glitzmedia.co/post/jangan-salah-pilih-inilah-warna-perona-pipi-yang-sesuai-dengan-warna-kulit

2. Kulit Kuning Langsat

Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat, warna blusher oranye atau pink kecokelatan bisa menjadi pilihan. Kamu juga bisa menggunakan blusher warna baby pink agar tampilan lebih natural, lembut, dan alami. Warna blusher lainnya yang bisa kamu pilih agar wajah kamu tampak lebih segar adalah oranye, peach, dan sheer plum. Salah satu blusher yang bisa kamu coba adalah MAC Breath of Plum Sheertone Blush.
source: http://www.overstock.com/Health-Beauty/MAC-Breath-of-Plum-Sheertone-Blush/7731539/product.html

Beli MAC Breath of Plum Sheertone Blush Rp296.508

3. Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang dikategorikan sebagai seseorang yang hangat. Warna kecokelatan seperti aprikot akan membantu kamu yang memiliki kulit sawo matang memberi contouring sehingga menghasilkan ilusi untuk meniruskan. Selain warna aprikot, kamu juga bisa memilih warna mauve (ungu muda), coral, dan soft berry yang dapat membuat tampilan kamu lebih cerah dan fresh.

Untuk riasan yang sedikit tebal, kamu bisa memilih warna rose (mawar) dan bronze (perunggu). Selain bisa digunakan untuk contouring dan highlight, warna bronze akan menimbulkan kesan hangat dan cerah bagi pemilik kulit sawo matang.
source: http://makeupandbeauty.com/inglot-amc-face-blush-55/

4. Kulit Gelap

Meskipun kamu memiliki jenis kulit gelap, kamu tetap bisa menggunakan blusher. Asalkan kamu memilih warna yang tepat, maka kamu tetap bisa tampil percaya diri. Warna yang bisa jadi pilihan kamu adalah warna merah, cokelat tua (raisin), merah terracotta dan oranye yang cerah. Blusher merah bata akan membuat pipi kamu lebih merona alami sekaligus juga bagus untuk contouring. Selain itu, kamu juga bisa memilih blusher dengan warna brick, bright tangerine, raisin, deep pink (fuschia), dan oranye untuk memberikan kesan cantik dan fresh.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2252443/tips-memilih-warna-perona-pipi-sesuai-warna-kulit
Nah, mudah bukan memilih blusher yang tepat sesuai warna kulit? Selamat mencoba!