Produk Perawatan Jerawat

Bahan yang sebaiknya kamu hindari : Triclosan, parabens, dan PEG/ceteareth/polyethylene.
Akibat jangka panjang : PEG/ceteareth/polyethylene
termasuk turunan minyak bumi, yang apabila digunakan untuk pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan penuaan dini. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya triclosan merupakan agen antibakteri yang ampuh untuk membunuh bakteri, tetapi untuk pemakaian yang terlalu berlebihan dan jangka panjang triclosan juga dapat membunuh sel-sel manusia. Sedangkan paraben sendiri untuk pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan kanker payudara.

source: http://www.anagonzales.com/2015/10/acnecare.html
Paraben memiliki sifat yang mirip dengan hormon estrogen. Terlalu banyak estrogen dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan mempercepat perkembangannya. Hasil penelitian terbaru oleh tim dari Universitas Reading yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Toxicology (Januari 2012) menyebutkan bahwa dari 160 sampel jaringan tumor payudara yang diangkat dalam operasi mastektomi pada 40 wanita, 99% mengandung paraben (158 sampel) dan 60% (96 sampel) di antaranya mengandung kelima jenis paraben.
source: http://www.anagonzales.com/2015/10/acnecare.html

Parfum, Body Cologne, dan Body Spray

Bahan yang sebaiknya kamu hindari : Diethyl phthalate, dan fragrance.
Efek jangka panjang : Untuk kulit sensitif seringkali produk ini dapat menyebabkan kulit menjadi alergi dan iritasi.
Untuk lebih aman, usahakan untuk tidak membeli produk dengan kandungan bahan tersebut. Tetapi jika kamu ingin tetap menggunakan wewangian pastikan produk yang kamu beli telah mendapat label BPOM agar produk yang kamu kenakan lebih terjamin dan aman.
 

source: http://www.ohmymag.com/parfum/wallpaper
Aroma atau fragrance yang terdapat di dalam kosmetik sebetulnya bukan kandungan utama. Namun, banyak produk perawatan tubuh di pasaran dengan keharuman tertentu atau dengan kata lain mengandung fragrance. Padahal, bahan kimia pembuat fragrance sering kali menyebabkan reaksi alergi. Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menghindari produk dengan label fragrance.
source: http://www.ohmymag.com/parfum/wallpaper

Make Up

source: http://www.2010initiative.com/2014/07/top-3-skonhedsprodukter-til-kvinder-fa-den-perfekte-glod/

Bahan yang sebaiknya kamu hindari : Loose powders, Vitamin A (retinol, retinyl palmitate, retinyl acetate) untuk kulit dan produk lipstik.
Lebih aman jika kamu menggunakan bahan-bahan make up dengan kandungan yang mild, ataupun mengandung bahan alami. Karena terkadang beberapa jenis kulit memiliki tingkat sensivitas yang tinggi sehingga bisa menyebabkan alergi.
 

Produk Anti Aging

source: https://www.shopping24.de/ratgeber/kosmetik-haltbarkeit/

Bahan yang sebaiknya kamu hindari :Alpha dan beta hydroxy acids (lactic acid dan glycolic acid)
Penelitian FDA telah membuktikan bahan aktif alpha beta hydroxy dapat membuat kulit menjadi rusak karena sinar UV. Dengan mengaplikasikan sunblock setiap hari dapat menjaga kulit terhindar dari efek buruk sinar UV.
 

Produk Pencerah Kulit

source: http://www.aliexpress.com/item-img/Fashion-Women-Makeup-Natural-Primer-Lasting-Cover-Pore-Wrinkle-eyes-Concealer-Foundation-Base-Beauty-Make-up/32523760068.html

Selalu hindari produk berbahan hydroquinone karena mengandung bahan yang dapat menyebabkan penyakit ochronosis yang menimbulkan noda biru dan hitam yang tidak dapat hilang dari si pasien.
Selain itu selalu jauhi produk yang mengandung merkuri. Terutama produk impor dengan label produk yang tidak jelas komposisi, dan pabriknya. Merkuri dapat meracuni berbagai kalangan, wanita, pria, dan anak-anak. Bahkan yang terparah dapat menyebabkan keguguran pada janin. Jika kamu akan membeli produk pemutih lihat bahan-bahannya apakah mengandung kata-kata, “mercury”,”calomel”, atau “mercurio chloride”.