Menambah Kekebalan Tubuh

Lemon mengandung banyak antioksidan vitamin C yang berperan mendukung fungsi kekebalan tubuh yang dapat mengurangi risiko infeksi pernapasan. Asam askorbat sama seperti vitamin C, memiliki efek anti inflamasi dan digunakan sebagai dukungan tambahan bagi asma atau gejala pernapasan lain. Selain itu, asam askorbat mampu memicu penyerapan zat besi dalam tubuh yang dapat memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung saponin yang bersifat antimikroba.

Membantu Proses Pencernaan Tubuh

Air lemon yang diminum dengan air hangat akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati, sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga membantu merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan.

Membantu Detox

Air lemon bersifat diuretik secara alami, yang artinya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun bersama dengan urin atau kotoran sisa pencernaan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati.

Membuat Tubuh Lebih Berenergi

Dehidrasi bisa membuat kulit kering dan kusam. Maka bantu kulit menjadi lebih cantik dengan mengonsumsi air lemon secara teratur. Vitamin C yang ada dalam lemon memainkan peranan penting menjaga kesehatan kulit dan berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan.

Menurunkan Berat Badan

Sudahkah Minasan mencoba diet dengan minum air lemon? Air perasan lemon ternyata ampuh lho untuk membantu menurunkan berat badan. Tak perlu takut terserang maag. Buah lemon sekalipun rasanya aman merupakan terapi alami yang bermanfaat mengatasi maag. Lemon memiliki manfaat diuretic yang dapat membantu mengatasi problem ginjal dan liver sehingga lemak jahat tidak sampai mengganggu fungsi organ dalam. Namun, sekalipun ampuh membantu menurunkan berat badan, jangan sesekali hanya mengonsumsi air perasan lemon saja seharian. Tubuh Minasan juga masih membutuhkan nutrisi dari makanan lain sehingga Minasan harus mix and match dengan menu bergizi lainnya.