Kelebihan Konsumsi Teh Hijau Akan Membuat Kafein Menumpuk

Meskipun kandungan kafein yang ada dalam teh hijau lebih sedikit daripada teh lainnya maupun kopi, sebaiknya jangan minum teh hijau secara berlebihan karena kadar kafein yang tinggi dalam tubuh akan menyebabkan jantung berdetak lebih cepat sehingga membuat tekanan darah menjadi tinggi, gelisah, dan sulit tidur. 

source: http://terapiotak.com/?mengatasi-suit-tidur,306

Menyebabkan Tubuh Kekurangan Zat Besi

Teh hijau mengandung zat tanin yang dalam dosis wajar bertindak sebagai antibakteri, antioksidan, dan penawar racun. Dalam dosis tinggi, tanin secara tidak langsung akan menghambat penyerapan zat besi pada tubuh. Kekurangan zat besi akan membuat kita mudah lelah, anemia, menurunkan daya ingat, fungsi mental, dan kecerdasan.

source: http://sehatuntuksemua.com/artikel/info-penyakit/apakah-anda-menderita-kekurangan-zat-besi

Dapat Menyebabkan Osteoporosis

Walaupun kandungan flouride pada teh hijau dapat memadatkan tulang, namun konsumsi teh hijau dalam jumlah banyak dapat membawa banyak kalsium pada tulang dan membuangnya bersamaan dengan urine.

Apalagi bila kamu tidak mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, tidak hanya lemak yang dibawa pergi, namun tulangmu lambat laun akan keropos karena kalsium juga dibawa pergi.

source: http://sloanestecker.com/research/preventing-osteoporosis-related-fractures-and-physical-therapy-uws-and-irvington-new-york

Memicu Asam Lambung Bagi Penderita Maag

Bagi kamu penderita maag, sebaiknya batasi konsumsi teh hijau dalam jumlah wajar. Tanin pada teh hijau dapat memicu lambung menghasilkan asam lambung lebih banyak, jika diminum pada saat perut kosong.

Sebaiknya hindari minum teh hijau dalam keadaan perut kosong dan minumlah teh hijau dalam jumlah yang wajar (maksimal 3 cangkir sehari).

source: http://asamlambungnaik.com/

Gangguan pada Konsumsi Obat-Obatan

Untuk kamu yang ingin diet namun dalam tahap terapi obat-obatan khususnya obat stimulan, hormon, antiobiotik, maupun pengencer darah, teh hijau dapat menyebabkan masalah hingga dapat memperburuk kondisi tubuh seperti diare hingga pendarahan.

Jadi konsumsilah segala sesuatu dalam jumlah wajar. Jika kamu mengonsumsi teh hijau untuk diet, sebaiknya konsumsi dalam jumlah wajar sehinga tidak menghasilkan dampak buruk untuk tubuh. Maksimalkan pembakaran kalori dengan olahraga atau minum teh hijau sebelum melakukan olahraga agar lebih maksimal membakar lemak.

source: http://necturajuice.com/dampak-buruk-dari-konsumsi-obat-obatan/