Minum Teh Hijau Tanpa Tambahan Perasa

Teh hijau yang baik untuk diet, kesehatan dan kecantikan adalah yang tidak mengandung perisa tambahan apapun. Teh hijau siap minum dalam kemasan biasanya sudah mengandung tambahan gula sehingga bukannya membakar kalori, malah menambah kalori ke dalam tubuh kita. Buatlah secangkir teh tubruk tanpa tambahan rasa apapun dan minumlah sebelum melakukan aktivitas.

source: http://cambon.id/manfaat-teh-hijau-untuk-diet/

Minum Teh Hijau Saat Masih Panas

Teh hijau yang masih panas akan memberikan rasa hangat dalam tubuh yang akan bekerja untuk mengeluarkan keringat. Apalagi ketika langsung berolahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat yang banyak. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan meminum teh hijau dalam keadaan dingin, namun es batu yang mencair akan membuat kepekatan teh hijau menjadi berkurang.

Kombinasi dengan Asupan Air Putih

Meskipun teh hijau baik untuk kesehatan, namun mengonsumsi terlalu banyak memiliki efek samping untuk tubuh. Kombinasikan teh hijau dengan air putih pada program dietmu, dengan takaran 11 gelas air putih dengan 3 cangkir teh hijau, makan makanan bergizi rendah kalori, dan melakukan olahraga teratur agar berat badan turun.

Aturan Dalam Menyeduh Teh Hijau

Biasanya kita menyepelekan bagian "cara pembuatan", cenderung langsung menyeduh dengan air mendidih dari kompor. Sebenarnya berbagai jenis teh berbeda suhu & waktu penyeduhannya, aturan menyeduh teh hijau adalah dengan menggunakan air panas bersuhu 80-85 derajat Celcius dalam jangka waktu 2-3 menit, setelah itu langsung angkat daun/kantung teh nya agar tidak terekstrasi berlebihan.

source: http://www.cantikalamiku.com/cara-melangsingkan-tubuh-dengan-konsumsi-teh-hijau/

Maksimal Minum 3 Cangkir dalam Sehari

Sesuatu yang berlebihan akan menjadi hal yang tidak baik, begitu juga teh hijau. Memang teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat namun bila dikonsumsi terlalu banyak justru memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh, kerusakan hati, osteoporosis hingga kekurangan zat besi.

Batasi konsumsi teh hijau tidak lebih dari 3 cangkir dalam sehari untuk menghindari menumpuknya kafein pada tubuh. Diet untuk langsing bukan dilakukan dengan cara banyak minum teh hijau, tapi imbangi juga dengan olahraga agar fungsi teh hijau dalam membakar lemak dapat maksimal.
 

Hindari Minum Teh Saat Perut Kosong

Kandungan kafein dalam teh hijau akan memicu asam lambung pada perut yang kosong, sangat rentan bagi penderita maag. Sebaiknya isi sedikit perutmu dengan makanan sebelum minum teh hijau. 

source: http://www.hidupseimbangku.com/post/food-diet/hindari-konsumsi-ini-saat-perut-kosong

Hindari Minun Teh Hijau Setelah Makan Berat

Bila memang ingin minum teh hijau, disarankan untuk konsumsi teh hijau 30-45 menit sesudah makan. Minum teh hijau setelah makan dapat menghambat penyerapan nutrisi makanan, kandungan kafein dan tanin dapat mencairkan asam lambung, sehingga kerja lambung dapat terganggu.

source: http://www.tukangjalanjajan.com/2013/01/makan-malam-dan-tradisi-sebelum-natal.html