8. Membunuh Bakteri Penyebab Sakit Perut

Senyawa polifenol katekin memiliki manfaat yang sangat banyak, dari mulai berperan sebagai antioksidan dalam tubuh hingga sebagai antiseptik untuk memerangi bakteri jahat yang dapat merugikan tubuh yang masuk melalui makanan atau minuman tidak higienis. 

source: https://obatsakitperutsebelahkiri.wordpress.com/

9. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan flavonoid  pada teh hijau  yang bekerja sama dengan polifenol berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Meningkatnya kekebalan tubuh akan memberikan kekuatan pada tubuh untuk menangkal & memerangi infeksi bakteri maupun virus.

source: http://zivana1.blogspot.com/2016/07/penasaran-siapakah-yang-lebih-panjang.html

10. Teh Hijau Berkhasiat Mengobati Flu

Dalam tahap gejala maupun terkena flu ringan, minum teh hijau & istirahat cukup dapat memberikan efek penyembuhan lebih cepat. Kandungan vitamin C yang dimiliki teh hijau membantu tubuh dalam memerangi virus dan memperbaiki sel-sel rusak yang disebabkan oleh virus influenza.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/44644-bedanya-pilek-dan-flu-menurut-ilmu-medis.html

11. Teh Hijau Dapat Meringankan Gejala Asma

Zat theophyline yang dikandung teh hijau bekerja melemaskan otot tubuh kita, tidak terkecuali otot pada saluran pernapasan sehingga mengurangi risiko asma yang kambuh.
Minum teh hijau setiap hari untuk tetap menjaga otot tubuh kamu rileks.
 

source: http://www.sehatfresh.com/masalah-asma-bagi-kehamilan/

12. Teh hijau Mencegah Kerusakan Gigi yang Diakibatkan oleh Bakteri

Senyawa katekin dapat membunuh bakteri pada tubuh kita, tak terkecuali bakteri yang ada di dalam mulut kita. Karena teh hijau berbentuk cair, maka akan lebih mudah untuk membunuh bakteri yang ada pada sela-sela yang tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi.

Namun untuk menjaga warna gigi, sebaiknya setelah minum teh, bilas dengan air putih agar gigi tidak bernoda.

source: http://blog.sendnpay.com/nafas-tetap-segar-selama-berpuasa/

13. Meredakan Stress

Teh mangandung asam amino L-thanine yang dapat memberikan efek rileks dan meringankan kecemasan pada seseorang. Konsumsi teh hijau sambil menikmati lingkungan atau udara segar dapat membantu mengurangi stres pada dirimu.

source: https://indonesian.alibaba.com/product-detail/green-tea-with-relaxing-and-stress-reducing-effect-50006395368.html

14. Mengurangi Rasa Gatal Akibat Alergi

Kandungan EGCG (Epigallocatechin gallate) yang merupakan salah satu jenis katekin dalam teh hijau dapat mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh alergi. Konsumsi teh hijau secara rutin untuk mengurangi rasa gatal karena alergi.

source: http://obatalergi.org/obat-alami-alergi/