Cukang Taneuh, Saudara Kembar Green Canyon Colorado

source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Cukang Taneuh berada di desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, kurang lebih 30 kilometer dari Pangandaran. Lanskap tempat wisata ini memang mirip sekali dengan Grand Canyon dimana terdapat aliran sungai Cijulang yang yang mengalir melalui ngarai-ngarai ekotis dan juga menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona. Meskipun sangat mirip namun Green Canyon Indonesia ini memiliki kelebihan, yaitu alam sekitarnya yang lebih asri dan hijau dibanding Grand Canyon Colorado.

Merasakan Savana Afrika di Taman Nasional Baluran

source: http://nsxinfo.blogspot.com/2011/04/tempat-wisata-indonesia-yang-membuat.html
Taman nasional yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo ini memiliki sabana atau padang rumput terluas di pulau Jawa, 25.000 ha alias sepertiga kota Jakarta. Ditumbuhi rimbunan pohon-pohon kabesak yang tinggi dan kokoh, serta dipenuhi berbagai mamalia seperti banteng, kerbau liar, rusa, hingga macan tutul dan berbagai macam burung, Taman Nasional Baluran adalah harta Indonesia yang tak dapat dibandingkan keindahannya.

Gurun Sahara di Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/3/
Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumug pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri Rasa Arc De Triomphe, Paris

source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/7/
Kediri juga memiliki bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Namanya Monumen Simpang Lima Gumul yang juga menjadi ikon kota Kediri. Bangunan ini terinspirasi dari Jongko Joyoboyo, raja Kerajaan Kediri di abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul sendiri merupakan bangunan seluas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai.

Air Terjun Moramo dengan Air Terjun Niagara

source: http://nsxinfo.blogspot.com/2011/04/tempat-wisata-indonesia-yang-membuat.html
Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun dan tentunya hal ini tidak bisa kita lakukan di air terjun Niagara.

Selain di Thailand, Wajah Damai Budha Bisa Ditemukan di Mojokerto

source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/9/
Di Thailand terdapat patung buddha berwarna emas yang sedang tidur di Wat Pho. Ternyata patung serupa juga ada di Mojokerto, Jawa Timur. Patung Buddha ini memiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Kabarnya patung Buddha tidur di Mojokerto ini menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal, dan berdasarkan sejarah patung tersebut dibangun oleh YM Viryanadi Maha Tera pada tahun 1993.

Menikmati Laguna Maladewa di Pantai Ora, Maluku

source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/10/
Tidak ada tempat lain yang pas untuk merasakan liburan seperti di Maladewa selain Pantai Ora. Lokasinya berada di Maluku, pantai satu ini masuk jajaran pantai paling cantik di Indonesia.Yang spesial dari pantai ini yaitu Anda dapat mendapatkan latar belakang pantai yang airnya jernih sebening kaca. Dengan kondisi seperti itu maka tidak heran jika banyak orang yang menganggap Pantai Ora sama seperti Maladewa. Mereka sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih dan banyak penginapan yang dibangun di atas air. Ibarat manusia, kedua wilayah ini adalah saudara kembar identik.