1. Eyeshadow

Bila tidak memiliki produk highlighter, kamu bisa memanfaatkan eyeshadow. Pilih eyeshadow yang memiliki shimmer untuk menggantikan highlighter. Biasanya eyeshadow palette warna natural memiliki satu warna shimmer netral yang bisa digunakan sebagai highlight. Trik ini bisa digunakan bila kamu tidak menemukan warna highlighter yang cocok dengan warna kulit. Salah satu produk yang bisa kamu coba yaitu Revlon Colorstay 12 Hour Eyeshadow Quad.

source: https://www.amazon.com/Revlon-Colorstay-Hour-Shadow-370-Wildflower/dp/B002H95336

2. Concealer

Produk untuk menyamarkan noda pada wajah ini bisa kamu gunakan sebagai highlighter. Concealer dengan warna yang lebih cerah tentunya dapat menonjolkan area wajah tertentu. Kamu bisa menggunakan concealer jenis apapun sebagai highlight. Produk dari Bourjois Healthy Mix Illuminating Brush Concealer bisa jadi pilihan menarik buat kamu. 

source: http://www.bourjois.co.uk/catalog/make_up/complexion/concealer/healthy_mix_illuminating_brush_concealer

3. Face Oil

Mungkinkah face oil dapat digunakan sebagai highlighter? Face oil memang direkomendasikan sebagai pelembap wajah. Face oil juga bisa digunakan sebagai highlighter di beberapa bagian wajah. Caranya, campurkan face oil dengan foundation atau pelembap yang biasa digunakan sehari-hari. Gunakan face oil hanya beberapa tetes saja sudah cukup meng-highlight wajah. Sebaiknya pilih face oil yang mengandung jojoba oil atau argan yang tingkat komedogeniknya rendah.

source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a17569/argan-oil-for-face/

4. Lip Gloss atau Lip Balm

Percaya atau tidak lip gloss atau lip balm ternyata mampu membuat wajah lebih bersinar. Lip gloss memiliki efek shimmery atau mengkilap pada wajah. Pilih lip gloss atau lip balm bening kemudian tepuk-tepuk ringan pada area tulang pipi. Aplikasikan lip gloss secukupnya agar tidak membuat wajah lengket. 

source: http://www.ulta.com/mega-shine-lip-gloss?productId=xlsImpprod2150070