Tren rambut hair strobing memang belum banyak dikenal. Selama ini istilah teknik strobing hanya digunakan sebagai tren makeup. Mungkinkah teknik strobing digunakan untuk rambut? Jawabannya, ya. Teknik ini awalnya diciptakan oleh Andrew Jose Salon di jalan Charlotte London. Ia memberikan warna terang di rambut untuk meningkatkan refleksi cahaya di area tersebut.

Berbeda dengan teknik pewarnaan rambut pada umumnya karena lebih menonjolkan area wajah yang lebih disukai. Jadi, hair strobing lebih menempatkan pewarna rambut di dekat area wajah yang ingin ditonjolkan. 

“Strobing has allowed us the ability to not only personalize each individual's hair color to them, but to cater to their specific face shape and style for the best possible results," says Amanda May, colorist at Alibi Salon in New York.
source: http://www.instyle.com/news/hair-strobing-trend

Kini kita tak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan hair strobing, karena Matrix sebagai brand professional hairdressing sudah memperkenalkannya kepada masyarakat luas. Teknik ini diberi naman Rock 'N Strob yang merupakan gaya rambut dengan memadukan hair strobing dengan sentuhan edgy rock and roll. 

source: http://www.stylist.co.uk/beauty/refresh-hair-trends-2016-colours-cuts-and-styles-new-beauty-beehive-bottle-blonde-twist-cut-fringes
source: http://www.styleicons.com.au/2015/11/25/what-exactly-is-hair-strobing/

Hair Strobing & Makeup

Teknik makeup strobing dibagi menjadi tiga bagian yang disesuaikan dengan makeup yang paling menonjol.

1. Eye Strobe

Teknik highlight ini lebih menonjolkan area mata dan membuatnya lebih bercahaya. Eye strobe cocok dipadukan untuk wanita yang senang dengan makeup mata seperti mascara, eyeshadow, dan eyeliner. 
 

2. Cheek Strobe

Tren rambut ini digunakan untuk mempertegas bagian tulang pipi. Kalau suka menggunakan blush dan senang menonjolkan area tulang pipi, cheek strobe bisa menjadi pilihan. 
 

3. Jaw Strobe

Jaw strobe digunakan untuk menunjukkan keindahan rahang sehingga bentuk wajah akan semakin menarik. Teknik ini cocok digunakan untuk kamu yang suka menggunakan lipstik daripada makeup lainnya. Highlight akan dilakukan pada area tulang pipi bawah hingga perbatasan rahang dan leher.