Garam

source: http://www.narconon.org/drug-abuse/signs-symptoms-bath-salts.html

Larutkan 1 sendok makan garam dengan 1/2 cangkir air hangat. Setelah itu rendam rambut selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Kamu tentu tahu bagaimana garam dapat membuat highlight saat berenang di laut, kali ini kamu dapat melakukan hal ini di rumah.
 

Lemon

source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lemon.html

Belah lemon menjadi dua bagian, peras yang separuh di wadah yang berbeda, sedangkan perasan yang satunya lagi campur dengan air destilasi lalu gunakan keduanya untuk membuat highlight pada rambut. Lemon akan menciptakan highlight cokelat muda ataupun pirang tua.
 

Baking Soda

source: http://steptohealth.com/8-surprising-beauty-uses-baking-soda/

Siapkan baking soda 1/2 cangkir lalu larutkan ke dalam air hangat. Pastikan agar tidak terlalu kental, ataupun tidak terlalu cair. Jika terlalu cair maka tidak akan dapat menempel dengan sempurna di rambut, tetapi jika terlalu kental justru akan menjadi terlalu cepat kering sehingga highlight tidak akan berhasil. Setelah itu, balurkan di seluruh lapisan rambut yang kamu inginkan dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.
 

Cuka Sari Apel

source: http://www.newhealthadvisor.com/Apple-Cider-Vinegar-Eczema.html

Cuka sari apel akan membuat highlight merah alami pada rambut. Campurkan cuka sari apel dengan air destilasi dengan perbandingan 2:2 lalu taruh di botol spray dan semprotkan ke seluruh permukaan rambut, atau bisa juga menggunakan cotton bud, tetapi jika kamu lebih nyaman menggunakan kuas dan tangan kamu bisa menggunakan aplikator apapun yang kamu suka. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih

 

Rhubarb

source: http://www.afarmgirlsdabbles.com/ruby-rhubarb-syrup-sauce/

Rhubarb sudah cukup dikenal di berbagai negara Eropa dan sekitarnya sebagai tanaman yang lezat dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tetapi kurang begitu dikenal di Indonesia. Selain itu, juga dikenal di negara luar dapat diandalkan sebagai highlighter alami. Caranya, potong dadu batang rhubarb sebanyak 1/2 cangkir, lalu rebus hingga mendidih di dalam panci. Setelah itu saring rebusan air rhubarb dan diamkan hingga dingin. Lalu oleskan ke rambut dan diamkan selama 10 menit, ingat jangan terlalu lama karena akan membuat rambut menjadi lengket.

Madu dan Cuka Sari Apel

source: http://www.easy-weightloss-tips.com/Apple-cider-vinegar-and-Raw-honey.html

Perpaduan madu dan cuka sari apel selain memberi nutrisi pada rambut juga akan membuat rona merah alami pada rambut. Campurkan 2 cangkir cuka sari apel dan 1 cangkir madu, lalu setelah itu tambahkan satu sendok minyak kelapa agar rambut menjadi lebih lembut. Diamkan campuran ini semalaman lalu bilas keesokan paginya.

Chamomile

source: http://steptohealth.com/chamomile-hemorrhoids/

Chamomile telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai highlighter alami yang ampuh. Caranya dengan membuat larutan kental teh chamomile organik lalu balurkan di seluruh rambut dan biarkan semalaman.