1. Wajah Oval

Jika kamu memiliki bentuk wajah oval, sapukan blusher secara memutar di bagian tengah pipi, kemudian ke arah atas menuju bagian pelipis mata. Cara lain yang lebih sederhana, kamu bisa mengaplikasikan blusher di bagian tonjolan pipi agar pipi kamu tampak segar dan merona. Jika ingin kesan glamour atau untuk makeup pesta malam hari, kamu bisa menambahkan sedikit blusher pada bagian tulang hidung.

source: http://majalahaura.com/buka-aura-kesehatan-dan-kecantikan/cara-memakai-blush-on/

2. Wajah Bulat

Untuk kamu yang berwajah bulat, blusher dapat diaplikasikan dengan gerakan dari atas ke bawah, dari bagian bawah tulang pipi kemudian mengarah ke sudut mata. Hal ini akan memberikan efek wajah tampak lebih tirus dan ramping. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan tembem, aplikasikan blusher warna gelap mulai dari telinga menuju ke bagian pipi. Hal ini juga dapat menimbulkan ilusi wajah menjadi lebih tirus.

source: http://kicantik.com/cara-memakai-blush-on-yang-profesional/

3. Wajah Kotak

Hal yang harus diperhatikan jika kamu memiliki wajah kotak adalah menyamarkan bentuk rahang. Untuk menyamarkan bentuk rahang tersebut aplikasikan blusher dengan cara memutar dan fokuslah pada bulatan pipi. Jika kamu menginginkan kesan wajah bulat, sapukan blusher dari dagu ke bagian bawah telinga dan jangan terlalu dekat dengan hidung.

 

source: http://rosahidayatmakeup.blogspot.co.id/2012_11_01_archive.html

4. Wajah Lonjong

Jika kamu memiliki wajah panjang, maka kamu perlu menyeimbangkan bentuk wajah agar berkesan lebih lebar. Penggunaan blusher dapat membantu kamu menciptakannya. Aplikasikan blusher pada bagian pipi yang menonjol menuju bagian luar mendekati telinga atau aplikasikan pada area tulang pipi ke arah telinga secara horisontal.

source: http://www.makeupmyday.co.id/?p=7211

5. Wajah Hati

Jika ingin mendapatkan wajah oval yang sempurna ketika wajah kamu sendiri berbentuk hati, maka blusher bisa kamu manfaatkan untuk menciptakannya. Kamu bisa menggunakan blusher 2 layer dengan tekstur yang berbeda. Aplikasikan blusher tabur di bagian bawah tulang pipi. Kemudian aplikasikan blusher berbentuk stick atau krim dengan warna setingkat lebih terang menggunakan jari dari bagian dagu ke arah tulang rahang kira-kira 2 cm di bawah telinga.

source: http://mithadansekitarnya.blogspot.co.id/2014/03/blush-on.html