Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • Baking soda
  • Anti dandruff shampo
  • Conditioner
  • Mangkuk
  • Sendok
     
source: https://www.healthambition.com/baking-soda-shampoo-works/

Langkah 1

source: http://stylecaster.com/beauty/how-to-wash-your-hair/

Pertama-tama cuci rambut kamu menggunakan shampo anti dandruff. Usahakan menggunakan shampo yang memiliki pH tinggi sehingga bisa menghilangkan warna di rambut. Bilas seluruh sabun di kepala hingga bersih.

Langkah 2

source: https://www.thebalance.com/baking-soda-shampoo-1388852

Ambil separuh dari campuran shampo dan baking soda dengan perbandingan 2:2 taruh di mangkuk. Aduk kedua bahan dengan sendok hingga tercampur sempurna.

Langkah 3

source: http://pioneerthinking.com/crafts/how-to-make-antibacterial-hand-soap/

Setelah itu pijat-pijat kepala menggunakan campuran baking soda dan shampo dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Pastikan setiap helai telah terkena campuran tersebut.

Langkah 4

source: http://www.thegloss.com/beauty/things-you-should-know-before-dyeing-your-hair-home-diy/

Setelah memastikan setiap helai telah terkena campuran baking soda, kenakan penutup kepala dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Langkah 5

source: http://nomoredirtylooks.com/2010/11/how-often-do-you-shower/

Cuci kembali rambut kamu menggunakan shampo anti dandruff tetapi diamkan selama beberapa menit sebelum kamu membilasnya. Setelah itu keringkan rambut, dan kondisikan rambut seperti biasa selesai keramas.

Seperti yang kamu lihat, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebih dengan melakukan berbagai perawatan penghilang rambut yang mahal, dan berbagai bahan kimia keras lainnya yang membuat rambut kamu semakin kering dan tidak sehat. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di laci dapur yang jauh lebih aman dan hemat dibandingkan perawatan di salon.