Menggunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut merupakan hal wajib, baik untuk rambut rusak maupun untuk perawatan agar terhindar dari kerusakan rambut. Selain dengan membeli produk-produk masker rambut tertentu, kamu juga bisa membuat masker rambut secara alami, lho.
Caranya, campurkan alpukat, minyak kelapa, dan madu. Apabila kamu kesulitan menemukan bahan tersebut di dapurmu, kamu juga bisa mencampurkan olive oil dan madu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan masker rambut tanpa harus mengeluarkan biaya besar dan tidak perlu pergi ke salon.

Dry Shampoo

Mencuci rambut terlalu sering juga dapat merusak kesehatan rambut, selain itu warna rambutmu juga akan lebih cepat pudar. Batasi waktu cuci rambutmu paling tidak 3 hari sekali atau jika mendesak lakukan sebanyak 2 hari sekali. Terkadang hal tersebut bisa membuat sedikit risih terutama bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas, namun kamu tidak perlu khawatir. Kini kamu bisa menggunakan dry shampoo agar rambut tetap terlihat bersih dan wangi.

Jauhi Hair Dryer atau Pencatok Rambut

Apabila kamu ingin menyembuhkan rambut yang rusak akibat diwarnai, hindarilah penggunaan pengering rambut dan pencatok rambut. Suhu panas akan membuat rambut semakin rusak. Maka dari itu, setelah mencuci rambut sebaiknya kamu cukup mengeringkannya dengan handuk dan biarkan mengering dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan proses bleaching yang kamu lakukan sebelumnya membuat rambut menjadi lebih rentan, sehingga udara panas yang diciptakan pengering rambut atau pencatok rambut dapat memperparah kondisi rambutmu.

Moroccan Oil

Moroccan oil merupakan produk serba guna yang memiliki segudang manfaat. Produk ini disarankan untuk rambut rusak maupun sehat. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada argan oil, tapi sangat membantu dalam memulihkan rambut yang rusak akibat diwarnai. Dengan menggunakan produk ini, rambut berwarnamu akan terhindar dari bercabang, kering, dan rontok.

Cara-cara tersebut tidak terlalu sulit bukan untuk dilakukan? Perlu kamu ingat sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, kamu akan dituntut untuk melakukan perawatan lebih agar rambut bisa tetap terlihat indah dan sehat. Lakukan hal-hal di atas secara rutin dan rambut berwarnamu akan kembali sehat. Selamat mencoba, ya!