Menabung itu Tidak Cukup

Menurut Fitri Oktaviani, associate planner di ZAP Finance, menabung tak cukup untuk melawan inflasi yang semakin melonjak.
Karena kita butuh uang kita ikut bekerja, terutama untuk melawan inflasi dan kenaikan harga yang membuat semua hal terasa makin mahal.
source: http://www.readersdigest.co.id/uang/investasi.dan.bisnis/memilih.investasi.yang.tepat.bagi.kaum.wanita/004/001/210
Bnyak wanita yang menolak investasi karena dirasa rumit dan beresiko. Karena itu, wanita hanya memilih menabung. Namun sayangnya, menabung tak cukup untuk melawan inflasi. Sebagai contoh saja biaya sekolah saat ini tentunya tak sama dengan biaya sekolah sepuluh tahun lalu, bukan? Karena itulah, investasi sangatlah dibutuhkan.

Mulai Investasi Sedini Mungkin

Tak perlu menunggu lama untuk berinvestasi. Bahkan jika perlu, mulailah di usia 20-30an. Karena di usia itu, dana yang ditanamkan walaupun sedikit akan terasa besar sekitar 20-30 tahun lagi, di mana kita sudah mulai tak produktif lagi.
Megawati Arvel, seorang funding officer mengatakan bahwa kebanyakan wanita berinvestasi karena melihat temannya.
source: http://www.womensagenda.com.au/personal-freedom/investment/what-every-women-should-know-about-investing-but-doesnt/201409104594#.VQgjcv6Uc54
"Kalau melihat teman, bisa kelihatanlah bukti pertumbuhan aset, sehingga perempuan jadi tahu kalau investasi itu menguntungkan dan baik dijalani."
source: http://liveolive.com/post/view/561-4-alasan-mengapa-wanita-sebaiknya-berinvestas

Pilihan-Pilihan Investasi

1. Reksadana

Bagaimana cara investasi reksadana? Baca caranya di sini, Minasan.
URL:   http://www.sam.co.id/cara-berinvestasi-reksa-dana/

2. Investasi Emas
Ini adalah investasi yang caranya paling klasik dan mudah, yaitu dengan membeli emas, lalu menjualnya lagi di saat harganya naik. Harga emas selalu naik 20% tiap tahunnya, sehingga ini cara yang cukup mudah dan menguntungkan.
3. Properti
Properti semakin naik harganya, apalagi di lokasi yang strategis. Karena itu, jika Minasan sedang memiliki uang, milikilah sebuah properti walaupun tak ditinggali. Keuntungan lain bisa datang dari penyewaan properti tersebut.

Sebelum melakukan investasi, ada baiknya menyimak aturan-aturan investasi untuk wanita berikut ini.
URL:   http://www.readersdigest.co.id/uang/investasi.dan.bisnis/4.aturan.investasi.wajib.diketahui.wanita/004/001/84

Yuk, mulai berinvestasi Minasan!