Get The Perfect Pout!

Selain dikenal sebagai makeup artist papan atas, Charlotte Tilbury juga merupakan founder dari brand kecantikan yang telah menciptakan berbagai produk best seller. Dilansir dari Refinery29.com, Charlotte Tilbury berbagi tips dan trik yang biasa ia lakukan untuk dapatkan tampilan bibir yang cantik sepanjang hari.
source: http://www.standard.co.uk/beauty/news/shes-got-the-look-charlotte-tilbury-on-how-glamour-and-gloss-changed-her-life-9875186.html

Awali dengan Pelembab

Sebelum memilih warna lipstick yang akan kamu gunakan, penting untuk melembapkan kulit bibir. Charlotte Tilbury menyarankan untuk menggunakan lip balm sebagai base sebelum penggunan lipstik. Ia pun memiliki produk lip balm andalan yang diberi nama Lip Magic. Produk ini diperkaya dengan kandungan propolis yang dapat membantu melindungi kulit bibir, serta asam hialuronat untuk menutrisi dan membuat tampilan bibir lebih penuh.

Charlotte Tilbury Lip Magic Balm

Pertegas Bentuk Bibir

Penggunaan lip liner dapat memudahkanmu untuk mempertegas bentuk bibir ataupun membentuk bibir sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa mulai dengan senyum dan lihat ke arah kaca, kencangkan kulit bibir sehingga kamu bisa melihat dengan mudah bagian mana yang harus diaplikasikan lip liner. Saran dari Charlotte Tilbury adalah memulai pengaplikasian lip liner dari sudut terluar, buatlah garis sedikit di luar garis bibir alami. Hal ini akan membuat tampilan bibir terlihat lebih penuh, menciptakan bentuk bibir yang sempurna, serta mencegah terjadinya feathering (lipstik keluar dari garis bibir).

Urban Decay 24/7 Glide-On Lip Pencil
MAC Lip Pencil

Aplikasikan Lipstik

Gunakan lip brush dengan ujung yang berbentuk persegi agar pengaplikasian lebih presisi, serta warna lipstik yang dipoleskan terlihat lebih maksimal. Charlotte Tilbury mengandalkan Matte Revolution Lipstick terbaru miliknya yang didesain khusus menyerupai bentuk lip brush, sehingga kamu bisa aplikasikan lipstik secara langsung dengan mudah.

Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick

Perkuat Warna

Untuk tampil dengan warna bibir yang cantik sepanjang hari, Charlotte Tilbury menyarankan penggunaan lip liner setelah lipstick. Hal ini dinilai efektif untuk menjaga agar warna yang kamu aplikasikan tahan lebih lama.

NYX Retractable Lip Liner
NYX Slim Lip Pencil

Makeup Remover for Quick Fix

Kamu bisa gunakan cotton bud yang telah dibasahi dengan makeup remover untuk merapikan lipstik yang telah dipoleskan ke bibir.

Clinique Take The Day Off Makeup Remover For Lids, Lashes & Lips

Akhiri dengan Lip Gloss

Lip gloss yang mampu berikan extra shine dapat menciptakan efek volume 3D pada permukaan bibir. Charlotte Tilbury merekomendasikan untuk memilih lip gloss dengan sedikit shimmer karena mampu memantulkan cahaya dan memberikan ilusi tampilan bibir yang lebih penuh.

Dior Addict Lip Maximizer
Armour Beauty Lip Gloss