1. Mencegah Penuaan Dini

Alat dan bahan:

  • Buah bit ukuran sedang
  • Saringan
  • Kapas bulat 
Cara membuat :
Bersihkan buah bit kemudian potong-potong. Hancurkan buah bit menggunakan blender sampai teksturnya halus. Gunakan saringan untuk menyaring buah bit yang sudah dihaluskan hingga membentuk jus. Setelah disaring, aplikasikan jus tersebut pada wajah secara merata menggunakan bola kapas. Lalu, diamkan selama 10 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih. 
source: http://ladyformula.com/face-mask-for-glowing-skin.html

Kamu bisa melakukan perawatan ini satu minggu sekali di malam hari. Buah bit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Antioksidan dapat meminimalisir radikal bebas yang masuk serta mencegah keriput dan garis halus di sekitar wajah. Selain itu kandungan lycopene pada buah bit dapat mempertahankan elastisitas kulit serta melindungi kulit dari sinar matahari. 

2. Menghilangkan Noda dan Bintik Hitam di Kulit

Buah bit dapat bekerja dengan baik untuk menghilangkan bintik hitam serta noda pada wajah. Campurkan buah bit dan tomat, kemudian haluskan. Aplikasikan kedua campuran tersebut pada wajah sebagai masker. Bila dilakukan secara rutin kedua buah tersebut akan bekerja secara optimal. Kamu juga bisa meminumnya sebagai jus. Buah bit merupakan pembersih darah alami yang baik untuk tubuh. 

source: http://www.jussehat.com/2013/12/cara-membuat-jus-buah-bit.html

3. Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Minum jus buah bit secara teratur juga mampu membersihkan racun dari dalam tubuh. Buah ini mengandung zat besi, vitamin, dan mineral yang dapat mencerahkan kulit. Bisa juga dengan mencampurkan jus buah bit dengan masker yang sering kamu gunakan. Hal ini untuk memberikan nutrsi ekstra pada wajah.

4. Menghilangkan Lingkaran Hitam

Dark circle memang cukup mengganggu penampilan. Selain menggunakan timun kamu bisa mengandalkan buah bit. Aplikasikan jus bit di bawah mata untuk mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak. Buah bit juga dapat memberikan efek menenangkan di kulit. 

5. Menghilangkan Selulit

Menariknya, buah bit ternyata mampu mengatasi masalah selulit. Caranya, campurkan 2 potong buah bit, 4 sendok makan madu alami dan 2 sendok makan lada hitam. Aplikasikan pada daerah yang terdapat selulit, kemudian tutup menggunakan polhythene tipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara teratur agar kulit tampak halus dan selulit perlahan menghilang.