Kenakan Lip Liner

source: https://www.spabreaks.com/hottub/2014/10/emma-hales-glam-make-guide/

Dengan menggunakan lip liner kamu dapat mengantisipasi noda lipstik menodai pakain dan gelas karena lip liner memiliki fungsi untuk menahan lipstik agar lebih awet di bibir dengan membuat formula di dalam lipstik menjadi lebih kering. Selain itu lip liner juga akan membuat bibir terlihat lebih indah dan menonjol.

Kenakan Foundation

source: http://www.joyonline.cz/beauty/pece-o-plet-telo/6-prohresku-ktere-vam-vase-rty-jen-tak-neodpusti

Sama halnya seperti lip liner, kamu bisa menggunakan foundation sebagai base lipstik dengan cara menerapkan tipis-tipis di bibir setelah itu kenakan bedak powder. Setelah itu, kenakan lipstik. Hal itu akan membuat lipstik menjadi lebih tahan lama dan tidak meninggalkan noda di tempat yang tidak diinginkan.

Kenakan Lip Primer

source: https://mittensonastring.wordpress.com/2015/09/14/autumn-edit-lipsticks/

Lip primer berfungsi untuk mempersiapkan bibir dengan membuat tampilan bibir menjadi halus dan lebih sehat. Selain itu bahan yang terkandung di dalam lip liner juga akan membuat lipstik kamu menjadi jauh lebih tahan lama, dan mencegah lipstik meninggalkan noda menempel dimana-mana.
 

Kenakan Translucent Powder

source: http://microcoxm.blogspot.co.id/2015/05/diy-mattify-any-lipstick.html

Untuk menerapkan teknik ini, pertama-tama kamu hanya perlu mengenakan lipstik seperti biasanya, lalu setelah itu terapkan tipis-tipis transcluent powder di seluruh bibir dengan menggunakan round brush. Dengan menerapkan teknik ini, kamu akan menyingkirkan kelebihan minyak dari lipstik yang kamu kenakan.
 

Teknik Blot

source: http://www.marjsia.com/2013/10/22/shiseidolips/

Untuk kamu yang belum faham apa itu blot, blot itu adalah metode untuk membuat lipstik menjadi tahan lama dan tidak bergeser. Untuk melakukan blotting, pertama-tama kamu cukup aplikasikan lipstik setipis mungkin, lalu ambil selembar tissue dan bersihkan lipstik secara perlahan. Setelah itu, mulai kenakan lipstik seperti biasa. Hal ini akan menyegel lipstik dengan sempurna di bibir.