Wortel

Wortel tidak hanya kaya akan vitamin A yang bagus untuk mata. Namun baik untuk digunakan sebagai perawatan rambut rusak akibat fungsinya yang dapat mengembalikan kelembutan rambut. Caranya siapkan wortel, lalu parut wortel dan ambil airnya setelah itu aplikasikan dari mulai pangkal samapai ujung rambut, bungkus kepala dengan shower cup atau handuk, kemudian diamkan semalam, dan kamu bisa mencuci rambut seperti biasa dipagi hari. Kamu bisa aplikasikan ramuan ini sebelum tidur karena lebih efektif dalam penyerapan ke dalam setiap helai rambut.

Lidah Buaya

Bahan alami ini juga dipercaya sebagai obat tradisional untuk melebatkan rambut. Kamu yang mempunyai masalah rambut rusak, salah satunya kerontokan karena seringnya memakai obat-obatan atau mencatok rambut, bisa aplikasikan lidah buaya dengan cara digosokkan langsung. Cara lain dengan menghancurkan lidah buaya atau mem-blender sampai rata. Kemudian aplikasikan secara merata dari pangkal sampai ujung rambut, setelah itu bungkus rambutmu dengan handuk panas (creambath ala rumahan) diamkan beberapa saat, lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cara ini maksimal dilakukan seminggu sekali karena jika dilakukan sering justru akan merusak rambutmu karena efek dari handuk panas tersebut. Namun jika kamu hanya mengoleskan lidah buayanya saja tanpa menggunakan handuk panas. Kamu bisa aplikasikan ramuan lidah buaya seminggu 3 kali.

Putih Telur & Minyak Zaitun

Banyak manfaat dari putih telur, tidak hanya untuk mengangkat komedo. Namun bisa digunakan untuk melembutkan rambut dengan campuran beberapa sendok minyak zaitun. Memiliki rambut rusak memang merusak penampilan, tapi jangan khawatir kamu bisa gunakan ramuan ini untuk mengembalikan kecantikan rambutmu. Caranya siapkan 1 butir telur (ambil putihnya) dan 4 sendok makan minyak zaitun. Kocok sampai merata kedua bahan, setelah itu aplikasikan dari mulai pangkal sampai ujung rambut. Diamkan sampai mengering lalu gunakan shampo untuk membersihkan.

Yuk, kembalikan lagi kesehatan dan kecantikan rambutmu mulai sekarang. Selamat mencoba!