Wajah Persegi

Bentuk wajah ini terkesan kuat dengan rahang yang 'keras' bersiku. Agar rahang lebih tirus dan tampilan wajah lebih lembut, gunakan perona pipi tepat di tonjolan tulang pipi dengan memulasnya ke arah pelipis. Selanjutnya, sapukan shading di bagian rahang.

Wajah Lonjong

Bubuhkan perona pipi tepat di tonjolan tulang pipi, lalu arahkan kuas ke telinga. Kemudian pulas sedikit shading di bagian kening dan dagu. Trik ini akan menutupi wajah panjangmu dan membuat wajah tampak lebih lebar.

Wajah Berbentuk Hati

Sapukan perona pipi berbentuk tabur di bagian bawah tulang pipi. Selanjutnya bubuhkan sedikit perona pipi berbentuk stick atau krim dalam warna yang setingkat lebih terang dengan menggunakan jemari dimulai dari bagian dagu ke arah tulang rahang kira-kira 2cm di bawah telinga. Dalam sekejap bentuk wajah pun terlihat lebih oval.

Wajah Oval

Pemilik wajah oval sangat beruntung, karena wajah ini bentuknya ideal. Cukup menggunakan satu warna perona pipi. Pilihlah warna yang lembut atau warna pastel. Pulas tepat di tonjolan tulang pipi agar terlihat natural, lalu tambahkan sedikit di ujung hidung.

Wajah Bulat

Pulaskan perona pipi tepat di bagian tulang pipi. Buatlah garis imajiner dari bagian tengah bola mata menuju ke tengah pipi, pastikan pulasan perona pipi tidak melebihi garis imajiner tersebut. Bubuhkan shading tepat di bawah tulang pipi menuju ke dagu, kemudian baurkan.