Gunakan Lip Liner yang Lebih Gelap untuk Bibir yang Lebih Penuh

Kalau ingin menciptakan bibir yang lebih penuh namun tetap natural, gunakan lip liner dengan shade yang lebih gelap daripada warna lipstick kamu untuk mempertegas lengkung bibir dan bagian tengah bibir bawah. Berikan garis pada bagian-bagian tersebut lalu blend dengan shade yang lebih terang. Contoh produk adalah Chantecaille Lip Definer dengan shade Nuance.

source: http://dep.com.vn/Beauty-Trends/5-cach-lam-day-moi-tu-nhien-khien-phai-dep-phat-sot/38979.dep

Shade Nude untuk Mempertegas

Shade nude seperti pada produk MAC Lip Pencil Subculture atau Stripdown dapat menciptakan ilusi yang membuat bibir tampak penuh namun tidak secara berlebihan. Gambar garis lembut pada garis luar bibir untuk memberikan volume. Kemudian, aplikasikan lipstick seperti biasa dan bibir akan terlihat lebih seksi dan tegas.

source: https://yourstylejourney.com/2012/08/14/lip-tips/

Clear Lip Liner untuk Hasil yang Tahan Lama

Tentu lip liner dapat memberikan hint warna yang sedikit berbeda dengan warna lipstick yang akan digunakan. Kalau kamu tidak suka dengan hasil yang diberikan lip liner tapi tetap ingin lipstick tidak belepotan, gunakan clear atau transparent lip liner jenis matte agar lipstick tidak meleber kemana-mana. Contoh produk lip liner ini ada pada merek Make Up For Ever.

source: https://www.buzzfeed.com/verymuchso/17-easy-ways-to-make-your-lips-look-perfect?utm_term=.fnMjA149EA#.rxM9b27d3b

Contoh produk lainnya:

  • NYX Lip Primer – $6.99 di sini
  • OCC Anti-Feathered Clear Lip Pencil – $16 di sini
  • Sally Hansen Plumping Lip Primer (in jar) – $6 di sini
  • Maybelline Clear Lip Pencil – $4.95 di sini
  • E.L.F. Lip Lock Pencil – $3 di sini
  • Milani Clear Anti-Feathering Lip Liner – $4.49 di sini

Gerakan Dagu ke Atas dan ke Bawah

Membentuk garis bibir dengan lip liner bukan perkara yang mudah. Salah garis maka bentuk bibir akan terlihat aneh. Setelah menggunakan lip liner, gerakan dagu kemudian perhatikan apakah garis sudah terlihat benar dari angle lainnya karena walaupun kelihatannya normal saat bercermin, bisa saja bentuk bibir kamu aneh jika dilihat dari arah pandangan orang lain.

source: http://www.shefinds.com/2015/how-to-apply-lip-liner-its-more-important-than-you-think/

Gambar Guideline Mulai dari Lengkungan Bibir Atas

Buat X kecil pada cupid’s bow dan satu garis lengkung selebar X di bibir bawah. Garis-garis ini akan membantu kita membentuk seluruh garis bibir agar hasilnya nanti terlihat lebih rapi dan normal. Disarankan agar menggunakan lip liner dengan shade yang sama dengan lipstick agar tidak ada perbedaan warna.

source: http://www.delgarm.com/lifestyle/makeup/129514-%D8%B1%D9%88%D8%B4-%D8%A7%D8%B5%D9%88%D9%84%DB%8C-%D9%88-%D8%B5%D8%AD%DB%8C%D8%AD-%DA%A9%D8%B4%DB%8C%D8%AF%D9%86-%D8%AE%D8%B7-%D9%84%D8%A8?print=1&tmpl=print

Aplikasikan Lip Liner Setelah Lipstick

Mengaplikasikan lipstick baru kemudian lip liner sangat dianjurkan. Umumnya lipstick akan memudar lebih cepat daripada lip liner dan jika ini terjadi, yang tertinggal adalah garis lip liner yang membuat bibir terlihat sangat aneh. Dengan cara ini, lip liner akan ikut memudar bersama lipstick. Lip liner yang berada di atas lipstick akan tetap mempertegas bibir dan mencegah feathering.