Cream Blush

Cream blush umumnya lebih menciptakan bayangan pada pipi dibandingkan powder blush. Namun, proses blendingnya lebih sulit karena diaplikasikan dengan menggunakan jari dan teksturnya yang creamy. Cream blush mengandung  komponen yang moisturising dan oily sehingga cocok untuk yang berkulit kering. Cara penggunaannya pun simpel, yaitu gunakan cream blush setelah base baru kemudian aplikasikan bedak tipis-tipis agar tidak kelihatan begitu mengkilat.

source: https://www.amazon.com/Nars-Matte-Multiple-Anguilla-0-26Oz/dp/B00WALVL82/ref=sr_1_3_s_it?s=beauty&ie=UTF8&qid=1472806572&sr=1-3&keywords=nars+matte+multiple

Contoh produk adalah NARS Matte Multiple Cream, sebuah cream blush dengan packaging stick yang bisa juga digunakan sebagai perona bibir. Dapat digunakan apa adanya untuk hasil creamy matte atau dibasahi terlebih dahulu agar lebih blendable.

Powder Blush

Powder blush adalah blush dengan tekstur terpadat. Blush jenis ini umumnya cocok untuk semua jenis kulit, namun akan lebih cocok untuk kulit berminyak atau mereka yang lebih menyukai blush dengan hue yang long-lasting. Berbeda dengan cream blush, powder blush justru digunakan setelah bedak. Pengaplikasiannya pun lebih mudah dan cepat karena kita hanya perlu menyapukan partikelnya secara perlahan pada pipi.

source: https://www.amazon.com/NARS-Blush-Orgasm-0-16-oz/dp/B000PVPEFU

Contoh produk adalah NARS Blush yang merupakan salah satu blush terbaik. Blush dari NARS ini sudah lama menjadi favorit sejak kemunculan perdananya. Shade yang disediakan pun bervariasi berdasarkan undertone masing-masing.

Tint Blush

Tint blush menjadi favorit dikarenakan teksturnya yang ringan dan long-lasting. Hasil yang diberikan pun natural. Namun, kita perlu berhati-hati karena warnanya yang cepat menyatu dengan kulit sehingga penggunaannya harus secara cepat. Salah sedikit maka blush akan terlihat streaky. Tint blush juga dapat digunakan sebagi lip stain, lho!

source: https://www.amazon.com/Benefit-Cha-Tint-DLX-Mini/dp/B00CNVPE28/ref=sr_1_1_s_it?s=beauty&ie=UTF8&qid=1472806653&sr=1-1&keywords=Benefit+Cosmetics+Cha+Cha+Tint

Contoh produk adalah Benefit Cosmetics Cha Cha Tint yang bentuk packagingnya seperti nail polish. Warnanya dapat bertahan berjam-jam dan sangat direkomendasikan untuk digunakan bersama Benefit’s Hoola bronzer untuk hasil maksimal.

Gel atau fluid Blush

Blush jenis ini cenderung memberikan sheer glow pada wajah. Gel blush sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan normal karena blush ini biasanya oil free. Bahkan beberapa merek menyediakan gel blush yang water-resistant. Gel blush memiliki formula yang cepat kering sehingga sulit untuk menempel di kulit yang kering. Blush ini bisa digunakan sesudah base atau di bare skin sekalipun untuk hasil yang fresh.

source: https://www.amazon.com/Josie-Maran-Coconut-Watercolor-0-18oz/dp/B00I6ECAKU/ref=sr_1_1_s_it?s=beauty&ie=UTF8&qid=1472806705&sr=1-1&keywords=josie%C2%A0Maran%C2%A0Coconut%C2%A0Watercolor%C2%A0Cheek%C2%A0Gelee

Contoh produk adalah Josie Maran Coconut Watercolor Cheek Gelee yang terbuat dari 50% air kelapa. Produk ini sangat hydrating dan memberikan finish seperti cream blush. Produk ini juga mengandung vitamin E and argan oil yang dapat menutrisi kulit.

Cheek Pencils

Cheek pencils cocok untuk pemula namun tidak disarankan untuk kulit berminyak dikarenakan formulanya yang mengandung extra moisturizer dan emolien untuk mempertahankan sifat blendable-nya. Untuk kulit berminyak, pensil blush ini akan sangat rentan luntur dan transfer kemana-mana.

source: https://www.amazon.com/Nudestix-10010-9-NUDESTIX-Cheek-Pencil/dp/B00LUSQO88/ref=sr_1_1_s_it?s=beauty&ie=UTF8&qid=1472806737&sr=1-1&keywords=Nudestix+Lip%2BCheek+Pencil

Contoh produk adalah Nudestix Lip+Cheek Pencil, produk award-winning yang super creamy dan multifungsi karena dapat dijadikan lip colour, lip balm, cheek colour dan lip liner sekaligus. Hasilnya pun sangat soft dan natural tanpa luntur dan belepotan.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!