Rambut Rusak Akibat Pewarna

Rambut merupakan mahkota wanita yang dapat membuat penampilan semakin memukau. Tidak jarang wanita rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan pewarnaan rambut untuk mendapatkan kesan yang berbeda. Namun, tahukah kamu bahwa perwarna rambut sintetis dapat merusak pigmen alami rambut dan membuat kelembapan rambut berkurang bahkan hilang?

source: http://sobatinfo.com/cara-merawat-rambut-kering-secara-alami-dan-cepat/
Banyak sekali berbagai vitamin dan perawatan rambut yang telah beredar di pasaran. Namun, semua produk tersebut telah dilengkapi dengan berbagai pengawet dan bahan kimia lainnya yang mungkin saja dapat memperparah kondisi rambut kamu. Lalu, bagaimana cara alami untuk merawat rambut yang sudah terlanjur rusak akibat pewarna rambut? Simak ulasan Beautynesia berikut ini!

Potong Rambut

Mungkin banyak dari kamu yang tidak rela untuk memotong rambut. Namun, fakta membuktikan bahwa rambut yang sudah rusak maka akan sulit untuk dikembalikan seperti semula. Bukannya membaik namun justru akan membuat semua bagian rambutmu ikut rusak. Jadi, cara yang paling mudah adalah dengan memotong rambutmu yang bermasalah karena pewarna rambut.

source: http://kintakun-collection.co.id/2016/05/11/seberapa-sering-kamu-harus-potong-rambut

Kamu tidak perlu memotong semua bagian rambut, cukup ambil bagian rambut yang bercabang dengan melebihi sekitar 3-5 cm untuk membuang bagian yang sudah mulai rusak dan menghindari penyebaran kerusakan rambut ke bagian lainnya.

Masker Rambut Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman alami yang sudah sangat terkenal untuk merawat kesehatan rambut. Daging bauah lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan untuk masker perawatan rambut.

Rambut yang rusak memiliki bentuk yang tidak beraturan, masker lidah buaya mampu mengembalikan kelembutan dan kelembapan pada rambut sehingga rambut akan tampak halus dan lembut, tidak tampak seperti ijuk. Gunakanlah masker lidah buaya 2 kali dalam seminggu untuk perawatan rambut yang rusak. Jika hanya untuk pencegahan, kamu dapat menggunakannya 1 kali dalam seminggu

source: http://bisfren.com/jual-ekstrak-lidah-buaya-softgel-jakarta.html

Minyak Urang Aring

Saat mewarnai rambut maka bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut bekerja dengan mengurangi bahkan menghilangkan pigmen alami rambut untuk membuat warna rambut terlihat mencolok setelah diwarnai. Akibatnya, rambut akan kehilangan pigmen, tampak kemerahan atau bahkan putih seperti beruban. Untuk mengatasi hal ini maka kamu perlu menggunakan minyak rambut urang aring alami untuk kembali membuat rambutmu menjadi hitam berkilau.

Urang aring adalah bahan alami untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Gunakan 2 kali dalam seminggu atau setelah keramas maka kamu kembali mendapatkan rambut indah milikmu setelah beberapa minggu pemakaian.

source: http://hariangadis.com/obat-penumbuh-rambut/