1. Compact Blush

Ini adalah jenis blush yang paling umum dijumpai. Saat kita pergi ke counter kosmetik untuk mencari blush pasti akan disodorkan jenis blush seperti ini untuk pertama kali. Compact blush sendiri muncul dalam dua bentuk, yaitu single package atau palette yang terdiri dari banyak warna. Penggunaan jenis blush ini cenderung lebih mudah namun perlu berhati-hati karena jika jatuh kemasannya rawan pecah. Teksturnya yang powdery juga membuat blush jenis ini cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak.

source: http://kicantik.com/tips-menarik-memilih-blush-on-yang-bagus/

2. Cream Blush

Tekstur cream blush yang cenderung sedikit basah membuat blush jenis ini dapat diaplikasikan dengan mudah tanpa bantuan aplikator, cukup hanya dengan ujung jari saja. Tampilan yang dihasilkan cenderung dewy look namun terlihat natural seperti riasan ala Korea. Cream blush umumnya mengandung pelembap di dalamnya sehingga akan cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering. Bagi pemilik kulit yang berminyak tidak cocok menggunakan jenis ini karena cream blush akan mudah meleleh saat wajah berminyak.

source: http://anshiera.blogspot.co.id/2015/07/blush-on-review.html

3. Liquid Blush

Liquid blush saat ini mulai banyak dijumpai dan digemari karena penggunaannya yang tidak hanya terbatas untuk pipi saja, melainkan juga dapat digunakan pada bibir. Bagi pemula yang baru belajar menggunakan blush mungkin jenis ini tidak akan cocok karena lebih susah digunakan. Ketika liquid blush sudah dioleskan maka perlu segera dibaurkan agar tidak mengering dan meninggalkan bekas olesan. Blush jenis ini cocok untuk kulit berminyak. Namun bagi pemilik kulit yang kering tetap bisa menggunakan liquid blush on hanya saja perlu hati-hati agar tidak terlihat kerutan pada kulit wajah.

source: http://bisousmagazine.com/loving-the-skin-youre-in/inglot-amc-liquid-face-blush/

4. Mousse Blush

Jenis blush ini mungkin belum banyak dijumpai saat ini. Dari segi kemasan dan cara penggunaannya memang mirip dengan cream blush pada umumnya, namun mousse blush memiliki tekstur yang berbeda dan unik seperti whipped cream. Saat diaplikasikan mousse blush akan lebih mudah dibaurkan daripada jenis cream. Produk ini juga cocok untuk pemilik kulit kering.

source: http://thestylespy.com/2012/02/drugstore-delight-maybelline-dream-mousse-blush/

5. Gel Blush

Gel blush memiliki bentuk yang hampir mirip dengan liquid blush namun sedikit lebih kental. Untuk penggunaanya tidak perlu menggunakan aplikator karena cukup hanya dengan bantuan jari saja. Blush jenis ini cocok untuk kulit normal atau kulit yang cenderung berminyak.

source: http://www.cityscape-bliss.com/2012/09/gel-blushes-good-bad-one.html

6. Ball Blush

Bentuk blush jenis ini memang terlihat cukup unik yaitu berupa bola-bola kecil. Penggunaanya cukup sederhana yaitu memutar kuas beberapa kali di atas bola-bola tersebut dan butiran-butiran halus blush akan menempel pada kuas. Blush in ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit terutama kulit berminyak karena teksturnya yang cenderung powdery.

source: http://www.minnebelle.com/2015/01/the-belle-of-ball-guerlains-meteorites.html

Sudahkah kamu mengetahui jenis blush apa sajakah yang sesuai dengan jenis kulit kamu? Jangan sampai salah pilih karena hanya akan membuat riasanmu terlihat semakin kacau.