Pada dasarnya, warna kulit fair-light sebaiknya menggunakan warna-warna pastel, sementara warna kulit tan-deep dapat bereksperimen dengan warna-warna cerah seperti oranye atau merah. Setelah itu, kamu dapat menyesuaikan warna blusher dengan undertone kulitmu. Kalau kamu memiliki cool-undertone, sebaiknya memilih warna cool pink atau berry. Sementara pemilik warm-undertone dapat memilih warna-warna peach atau coral.

source: http://www.styleglow.com/7-amazing-blush-shades-for-every-skin-tone-top-blushes-colors/

Warna Kulit Fair Hingga Light

Bagi kamu yang memiliki warna kulit fair hingga light, sebaiknya memilih warna-warna pastel yang soft dan tidak akan terlihat berlebihan. Kulit dengan cool-undertone dapat memakai warna pink muda, sementara kulit dengan warm-undertone dapat memakai warna peach muda.

source: http://stylecaster.com/beauty/best-blush-for-different-skin-tones/

Warna Kulit Medium

Pemilik warna kulit sedang dapat menggunakan warna pink, berry, atau oranye. Jangan memilih warna yang terlalu pastel, karena tidak akan terlihat di pipi. Bagi kamu dengan cool undertone, blusher dengan warna mauve dapat menjadi pilihan.

Salah satu trik dalam menentukan warna blusher yang kira-kira sesuai adalah dengan mencubit pipi selama lima detik, dan memperhatikan warnanya. 

 

source: http://stylecaster.com/beauty/best-blush-for-different-skin-tones/

Warna Kulit Sawo Matang Hingga Gelap

Warna kulit sawo matang hingga gelap bebas bereksperimen dengan blusher yang cerah dan kaya warna seperti oranye, merah, atau ungu. Jauhi warna-warna pastel karena dapat membuat kulitmu tampak ashy dan pucat.

source: http://stylecaster.com/beauty/best-blush-for-different-skin-tones/