1. Pastikan Bibir Sudah dalam Keadaan Lembap & Sehat

Sebelum mengaplikasikan lipstick ke bibirmu, pastikan bahwa bibirmu sudah dalam keadaan sehat dan lembap. Untuk mendapatkan hasil lipstick seperti yang dihasilkan para makeup artist, kamu harus memperhatikan hal ini. Bibir yang sehat dan lembap merupakan kunci utama dalam mendapatkan hasil lipstick yang sempurna, karena lipstick akan menempel sempurna pada bibir yang lembap.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada bibirmu, kamu bisa mencoba untuk menyikat bibirmu dengan sikat gigi berbulu lembut setiap pagi. Kemudian, kamu bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan lipbalm atau produk lipcare lainnya. Pastikan juga kamu menghindari kebiasaan menjilat bibir atau membasahi bibir dengan ludah, karena hal ini justru akan membuat bibir semakin kering. 

2. Koreksilah Bentuk Bibirmu

Mengoreksi bentuk bibir yang kurang simetris bisa membantumu dalam mendapatkan hasil lipstick seperti pada makeup artist. Jika kamu memiliki bentuk bibir yang terlalu tebal, kamu bisa menipiskannya sesuai keinginanmu. Dan jika bibirmu tipis, kamu pun bisa mengubahnya menjadi bibir yang lebih bervolume. Kamu hanya perlu memanfaatkan foundation atau BB cream dengan warna yang senada dengan kulit wajahmu.

Untuk mengoreksi bentuk bibirmu, oleskan foundation atau BB cream pada bibirmu secara tipis dan merata. Pastikan kamu menutupi bagian pinggir atau garis asli bibirmu. Dengan cara ini, kamu bisa melangkah ke tips yang selanjutnya untuk mendapatkan hasil lipstick yang sempurna ala makeup artist.

3. Gunakan Lip Liner

Lip liner bisa menjadi item yang sangat membantumu dalam mengoreksi bentuk bibir. Setelah kamu mengoleskan foundation atau BB cream ke bibirmu secara tipis dan merata, kini saatnya kamu memberi definisi pada bibirmu. Untuk yang berbibir tebal, gambarlah garis bibir palsu dengan lip liner yang sebelumnya sudah diruncingkan. Gambarlah garis bibir palsu dengan ukuran yang lebih kecil dari garis bibir aslimu, ya. Nah, bagi kamu yang berbibir tipis, kamu bisa menggambar garis bibir palsu melebihi garis asli bibirmu supaya kamu mendapatkan kesan bibir yang bervolume.

4. Aplikasikan Lipstick dengan Kuas

Mengaplikasikan lipstick dengan bantuan kuas bisa membantumu dalam mendapatkan lipstick sempurna ala makeup artist. Mulailah dengan mengisi bagian pinggir dekat garis bibirmu. Kemudian lanjutkan ke tengah bibir. Untuk mendapatkan lipstick sempurna ala makeup artist, kamu perlu mengaplikasikan lipstick dengan perlahan.
source: http://cloudmind.info/how-to-apply-lipstick/

5. Tambahkan Lip Gloss

Lip gloss bisa membuat bibirmu tampak bervolume dengan glossy finish yang sexy. Untuk kamu yang berbibir tipis, kamu bisa memakai lip gloss di tengah kedua bibirmu. Gunakan secara tipis-tipis dan merata, ya. Pastikan juga warna lip gloss yang kamu pakai senada dengan warna lipstick yang digunakan, atau paling tidak pilih lip gloss dengan warna transparan. Namun, sebaiknya cara ini dihindari oleh pemilik bibir tebal, karena akan menambah kesan tebal pada bibirmu. Untuk kamu yang berbibir tebal, sebaiknya gunakan lipstick matte dan berwarna nude atau natural untuk mendapatkan hasil lipstick yang sempurna ala makeup artist.

Untuk mendapatkan hasil lipstick sempurna ala makeup artist ternyata tidaklah serumit yang dibayangkan. Hanya dengan 5 tips mudah diatas, kamu sudah bisa mendapatkannya. Bagaimana, tertarik mencobanya? Selamat mencoba, ya!