1. Beri Bentuk pada Cupid's Bow

Bagian cupid's bow adalah penentu dari kesempurnaan bentuk bibirmu. Cupid's bow adalah bagian yang terdapat pada tengah bibir bagian atas. Untuk memberi kesan cupid's bow yang tegas dan seksi, kamu bisa menggunakan lip liner. Pastikan lip linermu sudah dalam kondisi runcing. Jika belum runcing, sebaiknya kamu merautnya dahulu supaya kamu nantinya mendapatkan garis yang rapi, halus dan tidak terkesan "palsu". Untuk memberi bentuk pada cupid's bow, gambarlah huruf X atau tanda silang mengikuti bentuk cupid's bow pada bibirmu. 

2. Beri Bentuk pada Garis Bibir Bagian Bawah

Setelah kamu memberi bentuk pada cupid's bow, kamu bisa melanjutkannya dengan memberi bentuk pada garis bibir bagian bawah. Untuk kamu yang memiliki bibir bawah tipis dan ingin membuatnya lebih bervolume, gambarlah bagian garis bibir bawahmu melebihi garis asli bibir. Namun, jika bibir bawahmu sudah bervolume, hindari menggunakan cara ini. Jika bibir bawahmu sudah tebal bervolume, kamu tinggal menggarisinya sesuai dengan bentuk asli garis bibir sebelah bawah. Jangan lupa runcingkan lip linermu dahulu, ya.

3. Gabungkan Garis pada Kedua Bibir

Jika kamu sudah membuat outline pada cupid's bow dan bibir bawah, maka kini saatnya menyatukan kedua garis tersebut. Untuk memulainya, kamu bisa membuat garis pada sudut bibirmu tersebih dahulu. Kemudian kamu bisa menyambungkan garis pada sudut bibir dengan garis pada cupid's bow dan bibir bawah. Untuk melakukan langkah-langkah ini, lip linermu tidak boleh tumpul, ya. Lip liner yang tumpul akan membuat garis yang kamu gambar di bibirmu menjadi melebar dan kurang rapi hasilnya.

4. Isi Bibirmu dengan Lipstick Kesukaanmu

Nah, kini kamu sudah bisa mulai mengisi bibirmu dengan lipstick favoritmu. Untuk membuat bibir yang bervolume, sebaiknya kamu mengisi bibirmu dengan lipstick mulai dari bagian sudut terlebih dahulu supaya hasilnya lebih rapi. Selain itu, tambahkan lipgloss pada bagian tengah kedua bibirmu. Jika kamu tidak suka menggunakan lipgloss, kamu juga bisa memanfaatkan shimmery eyeshadow dengan warna yang senada dengan lipstick yang kamu pakai. Oleskan sedikit shimmery eyeshadow pada tengah kedua bibirmu untuk kesan bibir yang lebih bervolume.

Nah, itulah cara membuat bibir lebih bervolume dengan lip liner dalam 4 langkah mudah. Bagaimana, apakah kamu tertarik mencobanya? Selamat mencoba, ya.