Poni untuk Wajah Kotak

Jika poni pada wajah kotak terlalu heavy dan lurus, maka akan terlalu menekankan karakteristik wajah tajam yang ingin diperhalus. Kamu bisa menampilkan poni depan, tetapi jangan lupa untuk memberikan tekstur yang dapat menyamarkan garis tajam lurus dengan memberikan choppy layer pada poni. Kamu bisa pula membelah tengah rambut dan menambahkan poni yang terbelah di tengah. Dengan menutupi bagian samping dahi, maka akan tercipta ilusi wajah lebih membulat. Kamu juga bisa menampilkan poni samping yang akan memberi fokus pada mata kamu. Jadi, kamu lebih bisa lebih menekankan eye makeup yang cantik.

source: http://beautyeditor.ca/2014/06/06/best-bangs-for-square-face

Rambut Pendek untuk Wajah Kotak

Sepanjang apapun rambut, wajah kotak disarankan selalu memberi layer dan tekstur yang wavy untuk rambutnya untuk memperhalus. Bagi kamu pemilik wajah kotak dan berambut curly atau wavy maka kamu beruntung! Untuk kamu yang berambut lurus, buatlah potongan pendek yang berlayer dan berusaha untuk membuat gelombang pada rambut.

source: http://www.coolshorthairstyles.com/30-best-short-hairstyles-for-square-faces/

Pilihan Rambut Bob untuk Wajah Kotak

Rambut pendek jenis bob yang cocok untuk wajah kotak, salah satunya adalah angled bob yang pernah ditampilkan oleh Keira Knightley. Angled bob yang bagian depannya lebih panjang dan memendek ke belakang akan membuat wajah tampak lebih panjang dan menyamarkan lebarnya wajah. Selain angled bob, kamu bisa memilih voluminous bob atau rambut bob yang bervolume. Kamu bisa juga menambahkan poni samping untuk memberikan wajah sentuhan lebih feminin.

source: http://www.stylishcraze.com/short-haircuts-for-all-face-shapes-and-hair-types.html

Model Rambut Pendek yang Harus Dihindari

Rambut pendek yang harus dihindari salah satunya adalah rambut bob dengan panjang yang sama dari depan sampai belakang rambut. Jangan pula memotong rambut dengan elemen yang berbentuk rata dan membingkai wajah dengan tegas. Misalnya, poni pendek yang lebar dan kelihatan seperti kotak ataupun poni depan yang full, heavy, dan lurus. Begitu pula dengan rambut pendek yang terlalu lurus apalagi jika akhir potongan rambut tersebut tepat di rahang kamu.

source: http://www.thehairstyler.com/blogs/hairstyles/hairstyles-to-avoid-for-a-square-face

Gaya Rambut untuk Wajah Kotak

Rambut pendek kamu dengan dipasangkan dengan volume dari rambut bergelombang adalah gaya yang sesuai untuk wajah kotak. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memamerkan wajah kamu keseluruhan dengan updo. Kamu bisa juga menguncir rambut dengan membiarkan beberapa helai rambut membingkai wajah. Atau, temani updo kamu dengan bardot bangs untuk memperhalus penampilan.

source: http://www.beautyriot.com/hairstyles/gallery/updo-square#/slide/16

Inspirasi Rambut dari Selebriti

Selain Keira Knightley, masih banyak lagi selebriti-selebriti yang bisa kamu jadikan inspirasi berdasarkan tipe wajah yang sama dengan kamu. Lea Michelle termasuk memiliki wajah yang kotak, begitu juga Olivia Wilde dan Minka Kelly. Kemudian ada Emily Deschanel, Sandra Bullock, Demi Moore, Heidi Klum, Jessica Biel, juga Leighton Meester.

source: http://www.inspirationhair.co.uk/news/hair-cuts-styles/hairstyles-suit-face-shape/