Jeruk Nipis

Untuk menghilangkan warna kekuningan pada kuku, kamu bisa menggunakan jeruk nipis dengan cara menyampurkan perasan jeruk nipis dengan pasta gigi. Aduk terlebih dahulu kemudian oleskan secara menyeluruh pada kuku dan diamkan hingga mengering. Setelah itu cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini seminggu sekali dengan teratur untuk mendapatkan kuku putih yang cerah.
 

Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga bisa menjadikan kuku lebih sehat. Ini adalah cara paling mudah yang bisa kita lakukan. Meminum air putih dapat meningkatkan kadar air dalam tubuh sehingga membuat kuku tidak mudah kering dan patah.
 

Susu Kalsium Tinggi

Dengan mengonsumsi susu berkalsium tinggi akan membuat kuku tidak mudah patah. Mengingat kandungan di setiap susu berbeda-beda, kamu dapat mengetahui jumlah presentase kalsium dalam susu pada sisi samping kotak susu.
 

Bawang Putih

Rasanya tidak nikmat kalau dalam masakan tidak menggunakan bahan yang satu ini. Ternyata bukan hanya berfungsi untuk melezatkan masakan saja, bawang putih juga dapat menyehatkan kuku. Caranya hanya dengan membelah bawang putih kemudian gosok kuku pada bagian dalam bawang putih. Untuk mendapatkan kuku sehat yang kuat lakukan cara ini secara rutin.
 

Belimbing Wuluh

Sulit membersihkan celah kuku yang kotor? Kamu tidak akan mengalaminya bila sedia belimbing wuluh di rumah. Cara membersihkannya adalah dengan mengosokkan kuku yang ingin dibersihkan pada potongan belimbing wuluh. Setelah itu bilas dengan air bersih.
 

Getah Pepaya

Kuku sudah cantik tapi kulit di sekitarnya tampak kering dan mengelupas? Hal ini menjadikan tampilan kuku tidak maksimal. Untuk melembapkannya oleskan getah pepaya pada area sekitar kuku.
 

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini memang terkenal dengan keahliannya dalam mengatasi permasalahan rambut. Ternyata bukan hanya untuk perawatan rambut, kuku juga dapat dirawat dengan menggunakan lidah buaya. Caranya, dengan memotong lidah buaya kemudian oleskan kuku dengan bagian dalam lidah buaya. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Lalukan secara teratur agar kuku terlihat cantik dan jernih.