Merawat kulit tidak hanya bisa dilakukan dengan produk-produk kosmetik. Malah, beberapa produk kosmetik ada yang memiliki resiko efek samping. Bukannya menjaga kulit, tapi malah bisa merusak kulit. 

Bagaimana cara menutrisi kulit dari dalam? Salah satu cara yang menyenangkan adalah dengan membuat dan meminum minuman sehat berupa smoothies. Sekilas, smoothies sama seperti jus, yaitu buah atau bahan yang dihaluskan untuk jadi minuman. Namun, smoothies mempunyai tekstur yang lebih lembut. Yuk, buat 2 smoothies berikut ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari dalam.

Mix Fruits Smoothies

Smoothies bisa dibuat dengan menggabungkan beberapa jenis buah-buahan:

  1. Siapkan 1/2 buah apel, 1 buah pisang yang telah matang, 1 buah kiwi, 5 buah strawberry, dan 1 1/2 sdt madu.
  2. Sebelum dimasukkan ke dalam blender, potonglah buah-buahan menjadi potongan-potongan kecil sehingga mudah dimasukkan pada blender. Setelah dipotong, cuci hingga bersih.
  3. Blender semua bahan. Mulailah memasukkan buah satu-persatu untuk dihaluskan, mulai dari buah apel, diikuti kiwi, lalu strawberry dan pisang. Pastikan teksturnya menjadi sangat halus. Setelah semua buah menjadi halus, tambahkan madu. Untuk sensasi dingin dan segarnya, kamu juga bisa menambahkan es batu lalu haluskan lagi.
  4. Tuang ke dalam gelas dan kamu sudah bisa menikmati smoothie sehat, dan lezat buatan kamu sendiri. Kamu juga bisa menambahkan susu cair ke dalam smoothies untuk tekstur yang lebih creamy.
source: http://wanitamodern.com/jenis-makanan-yang-membantu-untuk-memutihkan-kulit.html

Banana Smoothies

Jika kamu tidak terlalu yakin dengan rasa buah yang dicampur-campur, kamu juga bisa mencoba smoothie pisang yang lezat berikut:

  1. Untuk banana smoothies, kamu membutuhkan 100 gram pisang ambon, 100 ml yogurt, 100 ml susu cair, dan es batu secukupnya.
  2. Masukkan pisang yang telah kamu potong kecil-kecil ke dalam blender, lalu dihaluskan sampai semuanya menjadi rata dan halus.
  3. Setelah pisang halus, masukkan yogurt diikuti oleh susu  dan es. Hidupkan kembali mesin blender hingga semua bahan tercampur rata dan halus.
  4. Smoothies pisang kamu yang lezat telah selesai. Tuangkan ke dalam gelas dan siap untuk diminum.
source: http://rawfoodsolution.com/belly-soothing-banana-smoothie/

Jika kamu terlalu sibuk dan tidak mau repot, juga bisa mengonsumsi smoothies kemasan sehingga lebih praktis. Misalnya Vega Smoothie atau merek lainnya. Siap untuk meraih kulit cantik dengan smoothie? Selamat mencoba. 

source: http://www.colourfulpalate.com/2012/07/06/vega-energizing-smoothie-review/