1. Taman Safari Cisarua - Bogor


Kamu dapat mengelilingi Taman Safari sambil melihat binatang-binatang dari dekat dengan mobil pribadi. Kalau kamu datang di malam hari, bisa juga menikmati safari malam yang lebih menantang.
source: https://wisatajawa.wordpress.com/wisata-jawa-barat/taman-safari-indonesia/

2. Kawah Putih - Bandung


Air berwarna putih kehijauan yang dikelilingi oleh batu kapur putih ini benar-benar sesuai namanya. Selain kawah, kamu juga dapat menikmati wisata lainnya seperti kebun stroberi, naik perahu, dan jalan-jalan di perkebunan teh.
source: http://catcha.co.id/tempat-wisata-kawah-putih/

3. Taman Bunga Nusantara - Cianjur


Taman dengan berbagai jenis bunga superlengkap ini memiliki spesies bunga dari benua Australia, Afrika, Amerika Selatan, dan Asia. Kamu juga bisa menaiki Garden Tram dan Dotto Train yang klasik untuk mengantarmu mengelilingi taman ini.
source: http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1626877&page=21

4. Gunung Papandayan - Garut


Tempat yang cocok untuk pendaki pemula. Gunung ini terkenal dengan padang bunga edelweiss, hutan mati, dan kawah Papandayan yang berwarna berwarna kuning.
source: http://travel.detik.com/read/2013/08/12/154700/2290028/1025/trekking-seru-bersama-keluarga-ke-gunung-papandayan

5. Kebun Raya Bogor - Bogor


Kamu bisa melihat bunga Rafflesia Patma mekar di taman bunga yang terkenal ini. Selain itu ada Museum Zoologi yang bisa kamu kunjungi untuk mempelajari tentang aneka fauna.
source: http://bjorngrotting.photoshelter.com/image/I0000K36APsv.T6Y

6. Kampung Naga - Tasikmalaya


Kampung ini sangat terkenal di daerah Jawa barat karena keaslian budayanya masih terjaga. Para warga kampung ini juga masih memegang dan melestarikan adat tradisi nenek moyang mereka yang menarik bagi wisatawan.
source: http://kasacimalagi.blogspot.com/2012/11/kampung-naga-tasikmalaya.html

7. Jembatan Gantung Batukaras - Cijulang


Jembatan ini terbuat dari anyaman bambu sepanjang 30 meter dan digantung dengan kawat. Melewati jembatan ini bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan sekaligus seru, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke Green Canyon.
source: https://enjoybackpacker.wordpress.com/2013/12/26/way-to-happines/

8. Citumang


Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan "body rafting" dan berenang di sekitar goa. Tantang dirimu sendiri untuk naik ke akar pohon yang menempel di dinding goa dan lompat kembali ke dalam air. Seru!
source: http://www.triptrus.com/trip/full-explore-green-canyon-citumang-pangandaran-cagar-alam-pananjung-7-9-februari-2014

9. Taman Nasional Halimun Salak - Bogor


Trekking menelusuri hutan, menyeberangi sungai dan melewati perkebunan teh adalah kegiatan seru yang dapat kalian nikmati di sini. Kamu dapat menikmati pemandangan alam selama trekking atau melihat burung-burung yang beterbangan di sini.
source: http://bogoritto.blogspot.com/p/blog-page.html

10. Istana Bogor


Ada rusa-rusa cantik yang didatangkan langsung dari Nepal di halaman istana ini, lho! Untuk berkunjung ke sini kamu harus mendapatkan izin dari Sekretariat Negara, tapi istana ini dibuka untuk umum pada ulang tahun kota Bogor setiap tanggal 3 Juni.
source: http://www.duajurai.com/nasional/pagi-ini-jokowi-kumpulkan-seluruh-gubernur-di-istana-bogor/
Warga ibukota yang merasa penat tentunya akan merasa segar setelah berkunjung ke tempat-tempat yang sejuk ini, ya!