1. Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin C

Segala jenis buah dan sayur yang  mengandung vitamin C sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kenapa? Sebab vitamin C merupakan zat yang kuat sebagai antikoksidan untuk menangkal zat-zat radikal bebas yang menjadi penyebab atas masalah-masalah pada kulit seperti kulit kusam dan jerawat. 

source: http://www.med-health.net/Benefits-Of-Vitamin-C.html

2. Kacang-kacangan

Beredar mitos bahwa kacang menyebabkan mudahnya muncul jerawat. Hal tersebut salah. Sebab faktanya, kacang-kacangan justru sangat baik untuk kesehatan kulit. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E yang membuat sirkulasi darah menjadi lancar hingga ke kulit dan membuat kulit menjadi indah  bercahaya. Vitamin E juga baik untuk regenerasi kulit baru.

3. Teh Hijau

Jika kamu penikmat teh, terutama teh hijau, maka secara tidak langsung sebenarnya kamu sedang berinvestasi untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Teh hijau baik untuk kulit karena mengandung antioksidan polifenol yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. 

source: http://www.stylecraze.com/articles/green-tea-for-weight-loss/

4. Yogurt

Yogurt merupakan minuman yang sangat baik untuk kulit. Hal ini disebabkan karena yoghurt merupakan susu rendah lemak sehingga bisa menutrisi kulit dengan
menjadikannya lembab dan kenyal. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin A yang merupakan zat penting untuk memproduksi kolagen untuk memperkuat kulit dan menjaga elastisitas kulit.

5. Ikan-ikanan

Apapun jenis ikannya, sangat baik untuk kulit. Ikan sehat untuk kulit karena mengandung asam lemak Omega 3 yang dibutuhkan kulit untuk mencegah terjadinya peradangan pada iritasi dan bekas luka. Jadi mengonsumsi ikan sangat baik agar kulit terhindar dari segala macam peradangan.

source: http://trendymods.com/beauty-ideas-tips/fish-oil-omega-3-amazing-benefits-for-skin.php

6. Madu

Bukan hal baru lagi bagi kita mengetahui bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Khusus untuk kecantian kulit, madu bisa membuat kulit menjadi sehat dan cerah. Hal ini merupakan manfaat dari kandungan kalsium dan kalium yang ada di dalamnya.
 

7. Air Putih

Jangan sepelekan air putih, sebab air putih juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Mengonsumsi air putih yang cukup bisa melancarkan aliran darah serta menjaga kesehatan, kesegaran dan kelembapan pada kulit.
 

8. Dark Chocolate

Penggemar cokelat, khususnya dark chocolate akan diuntungkan dengan rutin mengonsumsinya. Cokelat mengandung antioksidan flavonoid yang bermanfaat bagi kulit untuk menangkal sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Zat ini bahkan juga bisa mencegah munculnya sel-sel kanker kulit.

source: http://www.kanyetothe.com/forum/index.php?topic=137062.0

9. Teh Hitam (Black Tea)

Selain pada dark chocolate, antioksidan flavonoid juga terkandung pada teh hitam. Dengan demikian, teh hitam juga bisa mengurangi resiko kamu diserang kanker kulit.

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang sehat untuk kulit kamu yang dikelompokkan secara  umum. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman tersebut artinya kamu sedang melakukan perawatan kulit dari dalam. Selalu perhatikan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh karena makanan bisa berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kamu.