Facial Wash dari Minyak Kelapa, Lavender Oil, dan Tea Tree Oil

Facial wash ini merupakan perpaduan dari minyak kelapa, lemon, dan tea tree oil yang mampu membuat kulitmu lembap, segar, dan bersih dari jerawat maupun wajah kusam. Minyak kelapa dan tea tree oil mampu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus melembapkan kulit. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah:

1 gelas minyak kelapa
1 sendok makan baking soda
5 tetes lavender essential oil
10 tetes tea tree essential oil
Toples kaca untuk penyimpanan

Pembuatannya adalah dengan mencairkan minyak kelapa dengan api kecil, lalu setelah mencair, angkatlah dari kompor dan tambahkan bahan-bahan lain ke dalamnya. Aduk seluruh bahan hingga merata, kemudian simpanlah pada toples kaca yang tutupnya rapat. Gunakan sedikit demi sedikit setiap kali mencuci wajah. 
source: http://www.diybeautytutorials.com/wp-content/uploads/2015/04/stop-hair-loss-naturally-see-use-amazing-coconut-oil-hair-growth1.jpg

Facial Wash dari Madu dan Lemon

Madu dan lemon merupakan antiseptik alami yang akan membuat wajahmu bebas jerawat karena kedua bahan tersebut mampu membasmi bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Tidak hanya itu, facial wash dari kedua bahan ini mampu melembapkan wajahmu, menghambat penuaan dini, dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Siapkan bahan-bahan berikut ini:

2 sendok teh madu alami yang belum dicampur dengan bahan-bahan lain
1 sendok teh air perasan lemon

Taruhlah kedua bahan tersebut langsung pada telapak tanganmu, lalu gosokkan kedua tanganmu untuk mencampurnya. Selanjutnya, aplikasikan tipis-tipis pada wajah dan lehermu, diamkan hingga mengering, baru bilas dengan air hingga bersih.
source: http://theeverygirl.com/sites/default/files/styles/article_full/public/wp-content/uploads/2014/06/theeverygirl_hairmask4.jpg?itok=Y-l2xrGz

Facial Wash dari Chamomile Tea

Apakah kamu penikmat chamomile tea? Ternyata teh dari bunga chamomile jika digabungkan dengan beberapa bahan alami, bisa dijadikan facial wash yang ampuh membasmi jerawat dan cocok juga untuk kulit sensitif, lho. Persiapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuatnya:

1/4 gelas seduhan chamomile tea
3/4 sendok teh minyak zaitun
8 tetes 100% essential oil
Beberapa tetes vitamin E (opsional, namun akan lebih baik jika digunakan)

Seduhlah teh chamomile yang kental, kemudian diamkan 1/4 bagiannya hingga dingin. Kemudian, campurkan bahan-bahan lainnya di dalam sebuah wadah dan setelah teh dingin, masukkan campuran bahan-bahan ini ke dalam teh. Aduklah seluruh bahan hingga merata dan masukkan cairan tersebut ke dalam botol pump atau botol apapun yang mudah digunakan ketika mencuci wajah. 
source: http://livesimply.me/wp-content/uploads/2015/01/DIY-honey-face-wash-4844-2-682x1024.jpg