Manfaat Toner Semangka Witch Hazel

Kandungan vitamin C pada buah semangka bisa mencerahkan wajahmu. Dengan cara mengoleskan toner semangka pada wajahmu, kamu bisa mendapatkan wajah yang lembap, cerah, dan bebas kusam. Selain vitamin C dan kandungan air hingga 92%, semangka mengandung zat antioksidan yang bisa membuat kulitmu bebas dari kerusakan sel kulit sehingga kulit wajahmu bisa tampak awet muda dan kencang.

Selain itu, dengan tambahan bahan witch hazel, manfaat toner semangka akan terasa efektif wajahmu. Witch hazel bisa mengunci kelembapan pada kulit wajahmu, sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya sepanjang hari. Selain itu, ekstrak witch hazel bisa mengobati dan mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajahmu.

Bahan untuk Membuat Toner Wajah dari Buah Semangka

Bahan untuk membuat toner wajah dari buah semangka ini cukup sederhana, kok. Berikut ini adalah bahan yang kamu perlukan untuk membuat toner wajah dari buah semangka:

  • 1 cup daging buah semangka
  • 1 sdm ekstrak witch hazel
  • 1 sdm air beroksigen (bisa kamu peroleh di supermarket)
  • Botol kaca yang memiliki penutup rapat
Meski witch hazel melembapkan, tapi ia mengontrol jumlah minyak. Produk dari bahan witch hazel cocok untuk kulit kering maupun berminyak.
source: http://atapssssss.blogspot.co.id/2015/08/manfaat-witch-hazel-utk-kulit.html

Cara Membuat Toner Semangka Wicth Hazel

Cara pembuatan toner semangka dan witch hazel ini sangat mudah, lho. Inilah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk membuat toner alami ini:

  1. Haluskan daging buah semangka hingga halus.
  2. Tambahkan ekstrak witch hazel dan air beroksigen ke dalam bubur semangka tersebut.
  3. Aduk hingga ketiga bahan tersebut merata.
  4. Setelah merata, masukkan ke dalam botol kaca berpenutup rapat.
Untuk menggunakan toner semangka-witch hazel ini, kamu hanya perlu membasahi kapas dengan toner ini, kemudian usapkan pada wajahmu. Diamkan beberapa saat pada wajahmu kemudian bilas wajahmu dengan air hangat.

Nah, itulah cara mudah mendapatkan wajah lembap, segar, dan bebas kusam dengan toner alami dari buah semangka. Selamat mencoba!