1. Jaga Kebersihan

Pertama-tama pastikan dulu kebersihan kuku kamu. Kuku yang kotor, mengandung kuman dan bakteri cenderung akan tumbuh panjang dengan lebih lama sebab nutrisi yang seharusnya untuk kuku bisa dihabiskan dan dirusak oleh bakteri tersebut. Jadi pastikan kuku kamu selalu bersih. 

Jangan lupa membersihkan sela-sela kuku saat kamu mandi sebab kuman dan bakteri suka berkumpul di sana. Kuku yang sehat merupakan kuku yang bersih, sehingga akan lebih mudah untuk tumbuh. Jika kamu sering memakai kuteks, jangan lupa memakai nail remover untuk membersihkannya secara teratur.

source: http://www.zoya.com/content/category/Nail_Polish_Remover.html

2. Menggosokkan Belimbing Wuluh

Buah yang mempunyai rasa asam ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memanjangkan kuku lebih cepat. Manfaatnya ini didapat dari kandungan asam folat yang dikandung oleh buah berukuran kecil ini. Caranya juga sangat mudah. Cukup dengan menggosokkan belimbing wuluh tersebut pada kuku kamu.

3. Rendam dengan Air Jeruk

Kandungan asam folat di dalam jeruk ternyata juga bisa membuat kuku kamu tumbuh lebih cepat. Nah, untuk mendapatkan manfaat ini, kamu dapat merendam jari-jari kamu dengan air perasan jeruk nipis. Lakukan selama kurang lebih 20 menit setiap kamu akan tidur. 

source: http://beautydiaries.com/2015/04/beauty-uses-for-lime-juice.html

4. Rendam dengan Air Beras

Selain rendaman air jeruk nipis, air beras juga merupakan bahan yang dapat kamu manfaatkan untuk  merangsang pertumbuhan kuku. Air cucian beras kamu jangan dibuang begitu saja. Manfaatkan untuk perawatan kuku agar tumbuh panjang lebih cepat dengan merendamnya. Lakukan cara sederhana ini setiap hari selama 20 menit.

5. Lembapkan dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang merupakan salah satu primadona dalam dunia kecantikan sebab minyak ini banyak sekali manfaatnya, termasuk untuk memanjangkan kuku lebih cepat. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat pertumbuhan kutikula kuku menjadi lebih cepat. Gunakan selalu minyak zaitun sebagai pelembap bagi kuku kamu agar kandungannya meresap dan mempercepat proses pertumbuhan kuku.

source: http://www.livescience.com/37998-olive-oil-health-benefits.html

6. Mengoleskan Getah Pepaya

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga dapat memanfaatkan getah pohon pepaya. Patahkan daun pepaya lalu ambil getahnya dan oleskan pada kuku kamu. Hal ini akan membantu membuat kuku kamu tumbuh panjang lebih cepat. 

7. Gosok dengan Bawang Putih

Agar kuku kamu cepat panjang, kamu bisa memanfaatkan khasiat bawang putih. Caranya begitu sederhana. Kamu cukup memotong bawang putih lalu menggosokkannya pada kuku kamu secara rutin setiap hari. Zat pada bawang putih akan merangsang pertumbuhan kuku kamu lebih cepat.

Cara-cara bahan di atas cukup mudah dan sederhana bukan? Dengan tips dan trik di atas kamu akan terbantu dalam memanjangkan kuku lebih cepat. Namun, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan herbal di atas untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Meskipun herbal biasanya aman kalau pemakaian di luar batas kewajaran, bisa saja merusak.

source: http://www.tabelog.us/articles/the-benefits-of-raw-garlic-2