Thyme

source: http://necturajuice.com/berbagai-manfaat-daun-thyme-untuk-kesehatan/

Daun ini identik dengan ukurannys yang kecil dengan aromanya yang harum dan sangat khas. Yang terpenting, daun ini mengandung vitamin E yang kaya akan kolagen dan berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit, menghilangkan keriput, mengatasi masalah jamur pada kulit, dan mengatasi masalah umum seperti bakteri.
 

Oregano

source: http://www.teruskan.com/40707/daun-oregano-dan-beragam-manfaatnya.html

Oregano merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan iritasi, luka, dan antibakteri yang sangat kuat. Apalagi, jauh di bawah lapisan epidermis kulit manusia bersarang ribuan bakteri yang tidak berbahaya, tetapi di suatu waktu bakteri itu bisa aktif dan menimbulkan ruam ataupun sekedar benjolan kecil di kulit. Dengan menggunakan oregano kamu akan bisa mengatasi berbagai kesulitan yang berhubungan bakteri.

Sage

source: http://www.herbalteasonline.com/sage-tea.php

Sage kaya akan vitamin A, C, antioksidan, dan vitamin B6 yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu sage juga memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk melawan jerawat dan peradangan kulit lainnya.

Rosemary

source: http://www.growtheplanet.com/en/blog/learn/article/721/flowers-in-the-vegetable-garden-unexpected-wonders

Rosemary masih berupa kerabat dekat dengan sage. Rosemary memiliki kandungan anti-aging yang jarang di temukan di herbal lainnya. Selain itu rosemary juga berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, mencegah munculnya keriput, dan bintik-bintik tanda penuaan, menjaga kekenyalan kulit, mengecilkan pori-pori besar, dan membuat kulit menjadi halus.

Kemangi

source: http://www.theepochtimes.com/n3/1710719-basil-herb-of-scorpions-doctors-and-kings/

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa kemangi segar memiliki bahan aktif yang sangat kuat untuk menjaga kekebalan tubuh. Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan kemangggi untuk kulit, kemangi akan membantu kamu untuk meredakan dingin di kulit, ataupun membantu mengatasi masalah infeksi obat. Singkatnya tubuh yang sehat dan kebal dari penyakit, akan menciptakan kulit yang sehat.