Kenali Jenis Kulit

Hal Ini adalah hal paling dasar untuk mengetahui pelembap yang tepat untuk digunakan. Kenali jenis kulit kamu terlebih dahulu, karena beberapa kondisi kulit tertentu juga dapat membuat wajah terlihat mengkilat. Jika kulitmu cenderung berminyak secara merata pada wajah dan mudah berjerawat, maka kamu memiliki jenis kulit berminyak. Jika wajah terasa berminyak hanya pada T-zone sedangkan bagian lainnya terasa kering, besar kemungkinan kamu memiliki jenis kulit kombinasi.

source: http://cantikwajahnya.blogspot.co.id/2015/05/tips-mudah-mengetahui-jenis-kulit-wajah.html

Pelembap Berbahan Dasar Air

Pelembap dengan bahan dasar air atau water based bisa menjadi pilihan tepat karena bebas dari kandungan minyak. Pelembap ini berfungsi untuk meningkatkan kadar air dan mencegah bertambahnya produksi minyak pada kulit agar tidak terjadi dehidrasi pada kulit wajah. Kamu juga bisa mencari pelembap yang berlabel oil-free. 

source: http://perfectmelange.blogspot.co.id/2013/04/the-no1-reason-your-foundation-doesnt.html

Pelembap Berbahan Alami

Pelembap dengan kandungan alami seperti jeruk nipis dan apel seringkali dianggap tepat untuk merawat kulit berminyak. Kedua bahan ini dapat menyerap kandungan minyak berlebih dan menekan produksi sebum untuk mengatasi kulit berminyak. Menggunakan bahan alami juga dianggap lebih aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan tanpa khawatir efek samping.

source: http://www.sariayu.com/id/beauty-tips/makeup-tips/seribu-manfaat-jeruk-nipis-bagi-kecantikan

Perhatikan Label Non-Comedogenic

Selain memiliki kandungan air yang cukup, pastikan jenis pelembap yang kamu pilih memiliki label non-comedogenic. Jenis pelembap ini dapat mencegah kulit dari serangan komedo dan jerawat karena tidak menyebabkan pori-pori kulit jadi tersumbat. 

source: http://www.cantikitu.com/2016/02/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html