Poni untuk Bentuk Wajah Hati

Poni yang kamu butuhkan adalah poni panjang yang sampai sedikit melewati alis kamu. Kamu bisa memilih poni samping (deep side swept) yang menutupi bagian dahi wajah hati yang cenderung lebih lebar. Reese Witherspoon pemilik wajah bentuk hati seringkali tampil dengan gaya poni ini. Poni ini akan menarik perhatian ke mata serta dapat memberikan keseimbangan untuk wajah bentuk hati. Atau, kamu bisa menampilkan poni depan dengan tekstur untuk memberikan space di antara rambut agar tidak menampakkan poni yang terlalu horizontal.

source: https://ro.pinterest.com/pin/42784265182383077/

Rambut Pendek untuk Bentuk Hati

Sebenarnya rambut pendek cocok untuk wajah bentuk hati. Namun hindari rambut yang terlalu panjang, usahan kira-kira 10 cm saja dari bahu. Untuk rambut pendek, pilih yang bervolume di bagian bawah daripada volume di bagian atas wajah kamu. Misalnya, kamu bisa menampilkan rambut pendek dengan choppy cut di bagian sekitar dagu.

source: http://joyinformation.blogspot.co.id/2013/12/chelsea-kane-hairstyles-for-heart.html

Jenis Rambut Pendek yang Harus Dihindari

Jangan memilih potongan rambut yang akan memberikan volume di bagian atas kepala. Karena potongan seperti ini akan memperlihatkan dagu yang tampak lebih panjang dan sempit. Salah satu bentuk poni yang tidak disarankan adalah poni yang terlalu heavy sehingga menutupi seluruh alis. Poni yang terlalu heavy akan membuat dagu tampak lebih kecil. Kamu juga direkomendasikan untuk menghindari bob pendek sedagu dengan poni depan yang memberikan kesan wajah makin kecil.

source: http://beautyeditor.ca/2014/06/13/best-bangs-for-heart-face

Rambut Bob untuk Bentuk Hati

Rambut bob pendek yang tepat adalah yang membingkai wajah bentuk hati dengan indah dengan menonjolkan tulang pipi. Salah satu potongan rambut pendek yang cocok adalah rambut bob yang berakhir di bawah dagu. Hanya saja pastikan bagian ujung-ujung rambut sedikit meruncing. Jika kamu ingin poni, pilih poni samping yang menyentuh bahkan melewati alis.

source: http://hairstyles.itlacapital.com/short-bob-hairstyles-for-heart-shaped-faces/

Rambut Pixie untuk Bentuk Hati

Tidak semua bentuk wajah cocok dengan rambut pixie. Gaya rambut seperti dapat membuat bentuk muka persegi terlihat semakin lebar dan wajah yang oval terlihat semakin lonjong. Namun, pixie cut cocok dengan wajah bentuk hati apalagi bagi kamu yang tidak takut dengan potongan pendek sejenis ini. Pixie dengan poni samping akan terlihat sempurna untuk wajah bentuk hati. Karena gaya rambut ini akan mengurangi dahi yang lebar, sekaligus memberikan fokus lebih pada tulang pipi.

source: http://mulher.uol.com.br/beleza/album/looksinspiradores_penteadoscurtos_album.htm

Gaya Rambut Wajah Bentuk Hati

Gaya rambut yang harus dihindari oleh wajah berbentuk hati adalah slicked back hair, karena menonjolkan terlalu banyak bagian wajah. Kamu bisa juga melakukan hair contouring untuk melembutkan bentuk wajah kamu. Berikan warna gelap di bagian atas rambut dan warna terang pada rambut di sekitar telinga sampai tulang rahang (atau akhir rambut pendek kamu) untuk memberikan ilusi wajah yang lebih oval.

source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1094187/hair-contouring-hair-highlighting-trend

Selebriti dengan Bentuk Wajah Hati

Ingin mendapatkan inspirasi dari selebriti? Kamu bisa mengikuti gaya rambut Reese Witherspoon yang memiliki bentuk wajah hati yang klasik. Selebriti lainnya, yaitu Katie Holmes, Rachel Bilson, Michelle Pfeiffer, Jennifer Love Hewitt, dan Naomi Campbell.

source: http://fashionqe.com/short-dark-simple-messy-wavy-hairstyle/