6. Hindari Berjemur Secara Langsung

Jika kamu merasa kurang percaya diri dengan penampilan pucat kulit kamu dan menginginkan sedikit sentuhan nuansa kulit gelap yang eksotis, jangan pernah coba-cobabuntuk berjemur langsung di bawah sinar matahari. Hal itu akan menyebabkan kulit memiliki bintik-bintik, penuan dini, dan mempertegas garis-garis halus di wajah. Lebih baik gunakan produk self-tanning yang dapat kamu kontrol sendiri.

source: https://www.easycosmetic.de/clinique/self-sun/clinique-self-sun-body-tinted-lotion-light-medium-125ml.aspx

Rekomendasi beberapa produk self-tanning: L’Oreal Sublime Bronze 24Hr Moisturising Lotion Gradual Sunkissed Look (Fair Skin), Clinique Self Sun Body Tinted Lotion Light/Medium, dan St. Tropez Everyday Gradual Tan for Body Light Medium with moisturizer.

7. Jauhi Sinar Matahari Terutama Saat Berjerawat

Kamu mungkin kerap kali berfikir bahwa dengan melakukan tanning di bawah sinar matahari akan membantu menyembuhkan jerawat. Tetapi hal itu justru akan memperparah kondisi jerawat kamu dan membuatnya jadi jauh lebih sensitif dibanding dengan sebelumnya, dan yang terparah bisa menyebabkan kanker.

source: http://noskinproblems.com/painful-pimple-and-acne/

8. Gunakan Gentle Facial Wash

Kulit pucat jauh lebih sensitif, jadi disarankan untuk tidak menggunakan sabun pembersih wajah dengan bahan-bahan yang keras. Usahakan menggunakan sabun pembersih wajah yang berbahan lembut dan nyaman di kulit. Bila kamu menemukan redness dan iritasi pada wajah, segera hentikan pemakaian produk.

source: http://dir.indiamart.com/baddi/face-wash.html

9. Tak Lupa Cleansing

Jangan pernah lupa membersihkan makeup sebelum tidur, hal ini akan mencegah wajah dari timbulnya iritasi maupun flek hitam di wajah.

source: http://www.rumahku.com/berita/read/membersihkan-noda-kosmetik-di-pakaian-409862

10. Masker Alami dari Putih Telur

Daripada kamu berlama-lama memutuskan untuk menggunakan masker apa yang cocok untuk kulit sensitif, kamu bisa mencoba menggunakan putih telur sebagai perawatan rutin. Kamu hanya tinggal memisahkan putih telur, lalu tambahkan tetesan lemon dan madu. Biarkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

source: http://makeupandbeauty.com/beauty-benefits-eggs-tips-applications/