1. Selalu Pakai Sunblock

Kulit putih pucat sangat rentan dan sensitif dengan sinar UV, jika kamu memiliki kulit putih pucat disarankan untuk penggunaan sunblock setiap hari, bahkan di saat matahari tidak bersinar dengan terik. Selain itu re-aply sunblock secara berkala juga sangat penting untuk menjaga kulit terhindar dari sinar UV.
 

source: http://www.wisegeek.com/what-is-fair-skin.htm

2. Bawa Topi & Kacamata Hitam

Jika kulit pucatmu mudah terbakar dengan sengatan sinar matahari, selalu sediakan topi dan kacamata hitam di tas kamu, hal itu akan sangat membantu dalam melawan sinar matahari.
 

source: http://beautybargainista.com/blog/womens-sunglasses-buying-guide-what-you-need-to-know-to-be-sunglass-savvy/

3. Gunakan Produk Skincare yang Bersifat Calming/Soothing

Kulit putih pucat rentan mengalami peradangan yang kerap disebut redness, hal ini disebabkan karena warna kulit yang pucat membuat warna pembuluh darah terlihat jauh lebih jelas. Sebagai perbandingan, kamu tentu akan melihat tumpahan anggur dengan jelas di atas kaus berwarna putih dibandingkan dengan kaus berwarna hitam, bukan? Untuk mengatasi redness kamu bisa menggunakan cream yang bersifat calming/soothing (menenangkan) seperti cream yang mengandung lidah buaya dan chamomile. Atau bisa juga menggunakan bahan alami seperti shea butter dan minyak kelapa.

source: http://www.newkidscenter.com/Red-Dry-Skin-on-Face-During-Pregnancy.html

4. Konsultasi dengan Dokter Kulit Jika Perlu

Jika kamu telah menggunakan berbagai macam perawatan untuk menghilangkan redness di wajah tetapi tetap meninggalkan bekas kemerahan, kamu bisa mencoba mendatangi dokter ahli kulit. Disarankan untuk tidak mendatangi dokter kecantikan karena efek obat yang diberikan akan memberikan efek ketergantungan.
 

source: http://www.downloadpowerpointtemplates.com/Medical/Beautiful-female-doctor.html

5. Pakai Base Makeup dengan Hint Warna Hijau

Tips lain untuk menyamarkan noda kemerahan di wajah yang kerap dialami pemilik warna kulit putih pucat adalah dengan menggunakan bedak, concelaer, ataupun foundation dengan sedikit hint hijau. Warna hijau akan membantu menyamarkan redness yang disebabkan karena jerawat maupun kapiler yang pecah.
 

source: http://makeup.vidalondon.net/how-to-use-green-makeup-concealer/

Tunggu dulu, masih ada beberapa perawatan khusus untuk kulit pucat lainnya, lho! Yuk, cek bagian artikel berikutnya!