Facial Cleanser Chamomile

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1/4 cup sabun castilla cair
  • 1/4 cup seduhan teh chamomile
  • 3/4 sendok teh minyak almond, minyak kemiri, minyak alpukat, minyak biji anggur, atau bisa juga gunakan minyak zaitun
  • 8 tetes essential oil
  • Beberapa tetes vitamin E (Bisa didapatkan dalam supplemen vitamin E)
source: http://www.medicaldaily.com/sipping-chamomile-tea-helps-women-live-longer-lowers-mortality-risk-29-334484

Cara membuat:

  1. Pertama-tama didihkan air lalu masukkan teh chamomile, tiriskan kurang lebih 1/4 cangkir teh.
  2. Siapkan wadah bersih, lalu masukan sabun castilla cair, dan tambahkan 3/4 minyak almond, minyak kemiri, minyak alpukat, minyak anggur, atau minyak zaitun, dan beberapa tetes vitamin E aduk hingga merata.
  3. Setelah seluruh bahan tercampur sempurna baru masukkan sedikit demi sedikit teh chamomile yang telah dididihkan ke dalam larutan. Jangan lupa, untuk menambahkan aroma ke dalam facial wash kamu bisa menambahkan 8 tetes essential oil, atau sesuai selera.
  4. Untuk penempatan facial wash alami ini, disarankan untuk menggunakan botol pump sehingga lebih higienis dan steril dari kuman.
     

Cara Penggunaan

source: http://www.xiaovee.com/2014/11/skinlife-foaming-facial-wash-review.html
Pertama-tama bersihkan wajah menggunakan facial wash, lalu pijat seluruh wajah secara lembut. Bilas facial wash menggunakan air hangat, hindari daerah mata, mulut, dan telinga agar tidak terjadi iritasi. Setelah selesai, keringkan wajah menggunakan handuk bersih.
Di langkah terakhir ini, oleskan pelembap pada seluruh wajah. Kamu bisa menggunakan cotton ball atau kapas untuk mengaplikasikan pelembap.

Saran Penggunaan

Untuk tipe kulit berminyak disarankan untuk menggunan astringent untuk mencegah kuman memasuki kulit wajah. Kamu bisa mencoba menambahkan tea tree oil, ataupun minyak cendana.

source: http://essentialoilsanctuary.com/11-essential-oils-for-hemorrhoids-piles-plus-recipes-application-tips/

Untuk tipe kulit kering disarankan untuk menambahkan bahan-bahan yang ringan di kulit. Kamu bisa mencoba menambah minyak cendana, chamomile, dan juga minyak lavender.

source: http://vineveracosmetics.com/tag/best-essential-oils/