Merawat Kulit Berminyak

Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa memijat kulit dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Mencegah Penuaan

Untuk mencegah penuaan, olesi wajah dan leher dengan jus semangka. Semangka merupakan sumber yang kaya likopen, vitamin C, dan A. Radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput, dan bintik-bintik usia. Antioksidan pada semangka bisa mengurangi radikal bebas dan mencegah semua tanda-tanda penuaan pada kulit.

Merawat Kulit Kering

Jika kamu memiliki tipe kulit kering, kamu bisa mencampurkan semangka dan madu pada wajah untuk mendapatkan kulit lembap dan terhidrasi. Kurangnya cairan pada tubuh (dehidrasi) bisa menyebabkan wajah kering dan kusam.
 

Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang terlihat jelas tentu membuat kamu kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan semangka. Semangka kaya akan vitamin A yang bisa mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.
 

Sebagai Obat Jerawat

Memijat kulit dengan jus semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika kamu rentan terhadap jerawat, kamu bisa menggunakan semangka untuk kulit. Cukup dengan cara mengoleskan bola kapas ke dalam jus semangka. Oleskan pada wajah setelah wajah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika kamu ingin perawatan lebih maksimal, gunakan jus semangka dengan menambahkan madu atau yogurt. Oleskan pada wajah dan dan seputar leher.

Semangka yang murah dan mudah didapat, ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Manfaatkan secara maksimal buah semangka, sehingga kamu memperoleh kulit yang sehat dan segar dengan perawatan alami.