Rambut Pendek untuk Wajah Oblong

Gaya rambut pendek sebenarnya memang tepat untuk kamu dengan bentuk wajah yang panjang. Karena rambut yang terlalu panjang justru akan membuat wajah kamu terlihat lebih lonjong. Namun, bukan berarti semua potongan atau gaya rambut pendek akan sesuai. Pastikan kamu memilih gaya rambut yang tidak membuat wajah terlihat lebih panjang.
 

source: http://pophaircuts.com/best-short-haircuts-for-long-face

Tambahkan Poni pada Rambut

Pertimbangkan untuk menambahkan poni bagi pemilik wajah oblong. Karena poni akan sangat membantu memberikan penampilan wajah yang lebih pendek dengan poni yang menutupi dahimu, apalagi jika dahimu termasuk lebar. Namun, sebelum memutuskan untuk berponi, disarankan untuk memilih rambut dengan belah pinggir. Gaya rambut belah pinggir yang akan memberikan ilusi wajah lebih lebar.

source: http://www.hairworldmag.com/would-i-look-good-with-short-hair/short-hairstyles-for-thick-hair-and-long-face-with-side-bangs/

Tidak Semua Rambut Pendek Cocok

Gaya rambut terburuk untuk wajah oblong adalah gaya yang membuat wajah terlihat lebih panjang. Walaupun rambut pendek lebih tepat daripada rambut panjang, tetapi tidak semua rambut pendek akan cocok untuk wajah oblong. Lebih baik tidak memberikan terlalu banyak volume di bagian atas, misalnya rambut spiky atau pixie. Jangan pilih model rambut pendek yang terlalu lurus apalagi dengan belah tengah, karena justru dapat memberikan efek sebaliknya.

source: http://beauty.about.com/od/hairstylephotogalleries/ss/longface.htm

Potongan Rambut yang Disarankan

Salah satu gaya rambut yang disarankan adalah rambut bob dengan layer. Terutama rambut bob sedagu. Rambut bob pendek sedagu akan menonjolkan tulang rahang kamu dengan baik. Namun, jangan lupa untuk memberikan volume pada rambut yang berada di bagian samping wajah agar terlihat lebih seimbang.

source: http://visual-makeover.com/hairstyles-for-long-faces/

Penampilan Rambut untuk Wajah Oblong

Untuk memberikan volume pada rambut pendek kamu, disarankan untuk menggunakan sampo sekaligus kondisioner yang volumizing, seperti Oscar Blandi Pronto Volumizing Shampoo (Rp340.000). Ada pula produk mousse yang ditujukan untuk memberikan tampilan rambut lebih tebal. Kamu juga bisa blow dry rambut agar tidak kelihatan tipis dan terlalu lurus. Rambut yang bergelombang ataupun curly lebih cocok untuk wajah oblong. Namun, jangan memberikan terlalu banyak volume pada bagian atas rambut. Biarkan rambut kamu membingkai wajah dengan cantik.

source: http://pophaircuts.com/best-short-haircuts-for-long-face

Mencontek Gaya Rambut Selebriti

Selebriti pastinya memiliki stylist sendiri, jadi sebagian besar penampilan mereka layak untuk diikuti. Untuk kamu dengan wajah oblong tentunya kamu bisa meniru gaya rambut dari selebriti dengan wajah yang setipe dengan kamu. Beberapa selebriti berwajah oblong, yaitu Gwyneth Paltrow, Ashlee Simpson, Sarah Jessica Parker, Joan Smalls, Mila Jovovich, Liv Tyler, dan Gisele Bundchen.

source: http://www.look-fabulous.com/work/hairstyles-oblong-shaped-faces/