Bahan-bahan:

  • Kapas 
  • Plastik
  • Jus ketimun
Alat yang dibutuhkan:
  • Mangkuk
  • Kulkas (freezer)

Step 1

Tuangkan jus ketimun yang sudah dicampur dengan air ke dalam mangkuk. Kamu bisa membuat jus ketimun dengan mengupas kulit ketimun, kemudian potong-potong dan masukkan ke dalam blender. Saring jus ketimun dan ambil airnya. 

Step 2

Rendam kapas satu persatu ke dalam mangkuk yang terisi jus ketimun, lalu peras sedikit agar air tidak terlalu menetes. Sebaiknya gunakan kapas yang dikhususkan untuk kecantikan dan bertekstur halus. 

Step 3

Masukkan kapas yang sudah terisi jus ketimun ke dalam plastik satu persatu. Sebaiknya letakkan maksimal 5-6 lembar kapas dalam 1 plastik agar tidak terlalu banyak. Langkah ini ditujukan untuk memudahkanmu saat mendinginkan kapas di dalam kulkas.

Step 4

Masukkan ke dalam freezer, agar lebih awet. Seperti layaknya menggunakan potongan ketimun yang didinginkan, eye pad ini juga akan bekerja lebih optimal saat digunakan jika didinginkan lebih dulu. Karena dapat mengurangi pembengkakan di sekitar bulu mata yang menjadi penyebab terbentuknya kantung mata dan lingkaran hitam. 

Step 5

Keluarkan eye pad dari dalam freezer, lalu tunggu hingga cair. Kompres matamu dengan eye pad ketimun yang telah kamu buat! Gunakan eye pad ini saat matamu terasa lelah akibat menatap layar komputer seharian atau saat kurang tidur. 

Vitamin K yang terdapat dalam kandungan ketimun dapat mengurangi dark circle yang terdapat di bawah kantung mata. Selain itu kandungannya juga dapat menyegarkan mata setelah berjam-jam bekerja di depan komputer.

Thank you for watching! Jangan lupa subscribe channel YouTube beautynesia untuk menonton tutorial kecantikan lainnya, ya.