Masker Putih Telur

Oleskan putih telur ayam kampung ke seluruh bagian wajah, diamkan 30 menit dan bersihkan dengan air. Rutin melakukannya akan membuat wajahmu terlihat lebih segar tanpa takut kusam dan kering apalagi jerawatan.

Madu & Aloe Vera

Madu murni dari lebah liar hutan memiliki kandungan anti-bakteri lebih tinggi. Sedangkan aloe vera cocok untuk melembapkan wajah, karena aloe vera mempunyai kandungan yang dingin. Jadi mencampurkan 2 bahan ini, akan mendapatkan hasil yang baik dalam mengatasi kulit kusam.

Cara membuat resepnya adalah campurkan madu asli dan gel lidah buaya secukupnya, aduk rata kemudian jadikanlah sebagai masker wajah. Lakukan dengan rutin seminggu 3 kali untuk hasil yang memuaskan.

Masker Yogurt

Yogurt cukup bagus merontokan sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Cukup dengan mengoleskan seluruh lekukan wajah dan biarkan 15 menit. Kamu akan mendapatkan sensasi kulit yang lebih dingin dan lembap.

Masker Tomat

Rasa asam pada buah tomat mengindikasikan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga berkhasiat membantu mematikan bakteri penyebab jerawat dan kulit kusam. Untuk membuatnya, siapkan beberapa bahan di bawah ini:

  • 1 buah tomat ukuran sedang yang masih segar
  • Susu murni secukupnya
  • Madu asli 2 sendok

Lumatkan tomat sampai halus, masukan susu dan madu asli. Aduk hingga tercampur sempurna. Kemudian jadikan sebagai masker wajah dengan lama pemakaian 25 menit sebelum di bersihkan kembali.

Masker Labu

Buah labu yang biasa diolah menjadi sayuran,  ternyata memiliki kandungan zinc yang berkhasiat memerangi wajah kusam, kering dan berminyak. Zinc juga bagus berperan mengangkat sel kulit mati. Berikut cara meracik masker wajah untuk mengatasi kulit kusam.

Bahan:

  • Daging labu segar 3 sendok
  • Putih telor ayam kampung 1 butir
  • Air lemon segar 2 sendok
Cara membuat:
  • Campurkan semua bahan dan aduk merata, kemudian jangan tunggu lama langsung jadikan sebagai masker wajah, dan diamkan selama 25 menit.
  • Basuh dengan air dingin hingga bersih.
Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin setiap 2 atau 3 hari sekali.

Masih galau dengan kulit kusam? Cara diatas dapat kamu ikuti. Selamat mencoba.