1. Minum Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau sudah menjadi budaya bagi masyarakat Jepang. Teh hijau memiliki manfaat untuk kecantikan dan keindahan kulit. Teh hijau memang mengandung antioksidan yang tinggi dan berguna untuk menangkal radikal bebas. Minum teh hijau panas juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.
 

source: https://m.tempo.co/read/news/2012/10/14/060435546/cara-mengikuti-minum-teh-ala-jepang

 

2. Pijat Wajah

Ketika mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah, wanita Jepang biasanya sambil melakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar pada setiap tahapan perawatannya. Hal ini mereka percayai dapat membantu menghindari kulit wajah dari tanda penuaan seperti keriput atau kerutan. Cara ini juga dapat membantu melemaskan otot-otot dan melancarkan sirkulasi.
 

source: http://www.renatadavies.com.br/page/3/

3. Gemar Mengonsumsi Sayur dan Makanan Laut

Mengonsumsi sayuran baik untuk tubuh dan juga kecantikan kulit, dan itulah yang menjadi salah satu kebiasaan wanita Jepang. Tidak hanya sayuran, mereka juga gemar mengonsumsi makanan laut seperti ikan dan rumput laut yang sangat baik untuk kulit.
 

source: http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/masakan-jepang/

4. Berendam Air Hangat

Berendam air hangat merupakan kegiatan yang menyenangkan, terlebih saat tubuh merasa sangat lelah. Wanita Jepang juga gemar berendam air hangat, selain itu, mereka juga suka menambahkan essential oil ataupun teh ke dalam air rendamannya sehingga diperoleh kulit lembut dan wangi.
 

source: http://jakarta.tokyo/activities/

5. Tiada Hari Tanpa Tabir Surya

Wanita Jepang sangat melindungi kulitnya yang memang sudah putih, dari munculnya bintik hitam dan tanda penuaan. Penggunaan tabir surya merupakan rutinitas setiap hari bagi wanita Jepang apapun cuacanya.

Rekomendasi Produk: Shiseido Perfect UV Protector, Rp520.000
source: http://www.smallnhot.com/2015/09/shiseido-perfect-uv-protector-spf-50-pa-with-water-resistant-wet-force-review.html