Makan camilan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, banyak yang beranggapan hal tersebut merupakan kegiatan yang menakutkan dan harus dihindari. Memang makan camilan identik dengan penyebab tubuh menjadi gemuk dan juga tidak baik bagi kecantikan.

source: http://www.mirror.co.uk/lifestyle/health/reasons-chocolate-actually-good-you-4734556

Tapi, tidak semua jenis camilan itu buruk, lho! Ada beberapa camilan yang enak dan baik untuk kecantikan. Walaupun baik untuk kecantikan, konsumsinya pun harus terkontrol dan tidak boleh berlebihan. Nah, berikut ini 4 jenis camilan enak yang baik untuk kecantikan.

1. Kuaci

Jajanan semasa kecil ini memang tak lekang oleh waktu. Kuaci menjadi camilan klasik yang masih banyak peminatnya sampai saat ini. Kamu yang termasuk penikmat dan penggemar kuaci, bisa mengonsumsi camilan yang satu ini tanpa merasa berdosa. Dalam biji bunga matahari banyak mengandung vitamin E yang dapat menjaga keelastisan kulit.

Konsumsilah kuaci tidak lebih dari segenggam setiap harinya. Selain itu, pilihlah kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari yang bebas garam ataupun bumbu.
 

kuaci biji bunga matahari
source: http://disehat.com/khasiat-biji-bunga-matahari-untuk-kesehatan/

2. Kacang

Kacang-kacangan seperti kacang almond, hazelnut, walnut, pistachio merupakan kacang yang kaya akan omega-3 dan vitamin E. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis-garis halus ataupun keriput.
 

kacang almond
source: http://stayhealthyla.com/food-of-the-week-almonds/
Selain keempat kacang tersebut, kacang edamame juga bisa kamu jadikan pilihan. Mengandung mineral dan protein yang baik untuk tubuh dan kulit serta dapat membantu mengurangi flek pada wajah.
kacang edamame
source: http://www.livestrong.com/article/267453-the-nutritional-value-of-edamame-beans/

3. Yogurt

Yogurt dikenal mengandung bakteri baik yang bagus untuk kesehatan serta daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, makanan olahan susu ini juga mengandung asam laktat yang berguna untuk melembapkan kulit. Konsumsilah yogurt dengan buah berry agar semakin nikmat.

Yogurt
source: http://www.medicaldaily.com/eating-yogurt-reduces-type-2-diabetes-risk-perhaps-due-probiotics-effects-312004

4. Cokelat Hitam

Cokelat merupakan camilan favorit banyak orang. Namun, tidak semua jenis cokelat baik untuk dijadikan pilihan sebagai camilan. Pilihlah dark chocolate dan hindari milk chocolate. Dark chocolate umumnya memiliki  rasa yang lebih pahit karena mengandung lebih banyak cokelat dibandingkan gula dan tidak mengandung susu.

coklat hitam
source: http://www.explosion.com/80044/14-tasty-facts-chocolate-plus-7-health-benefits-dark-chocolate-will-make-run-nearest-store/

Mengapa dark chocolate baik untuk kecantikan kulit? Karena camilan ini mengandung serat dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta dapat membuat kulit lebih lembut dan lembap. Namun, kamu tetap tidak boleh berlebihan mengonsumsinya, konsumsilah dark chocolate tidak lebih dari tiga ruas jari cokelat batangan.