1. Jangan Langsung Mencuci Rambut

Mencuci rambut setelah satu hari pewarnaan bisa membuat cat rambut mudah pudar. Sebaiknya tunggu sekitar dua sampai tiga hari sampai cat rambut meresap ke dalam rambut. 

source: http://www.bintang.com/style/read/2340613/6-hal-yang-harus-kamu-ketahui-sebelum-bleaching-rambut

2. Gunakan Kondisioner Saat Keramas

Banyak wanita terlalu malas untuk menggunakan kondisioner karena membutuhkan waktu lama saat di kamar mandi. Namun, bila memiliki rambut berwarna sebaiknya gunakan kondisioner. Karena rambut berwarna cenderung mudah kering dan rapuh sehingga membutuhkan kondisioner untuk merawat rambut serta sebagai pelindung terhadap rambut berwarna. 
 

source: http://legallyfabulous.blogspot.co.id/2014/08/cara-memakai-kondisioner-rambut-secara.html

3. Memakai Kondisioner Khusus Rambut Berwarna

Kondisioner khusus rambut berwarna sangat direkomendasikan untuk mendapatkan perawatan rambut yang tepat. Kondisioner dapat membantu melembapkan rambut berwarna yang terpapar bahan kimia. Saat membilas sebaiknya gunakan air dingin, karena air panas atau air hangat dapat merusak warna cat rambut. 
 

source: http://www.experdfresh.com/articles/seberapa-seringkah-anda-harus-membersihkan-rambut/

4. Hindari Penggunaan Bahan Kimia

Rambut yang baru saja diwarnai sebaiknya tidak dilakukan kontak dengan bahan kimia. Seperti pemakaian hair spray karena bisa membuat lapisan kutikula rambut terbuka sehingga pewarna rambut lebih cepat pudar. Hindari juga penggunaan alat styling seperti haidryer atau alat catok setidaknya selama satu minggu.
 

source: http://www.trikcantik.net/2015/12/cara-merawat-rambut-kering.html

5. Hindari Berada di Bawah Sinar Matahari Terlalu Lama

Lindungi rambut berawarna dari sinar matahari secara langsung. Kamu bisa menggunakan topi atau scarf saat beraktivitas di luar ruangan dalam keadaan cuaca panas. Bila tidak kamu bisa mengandalkan serum rambut yang mengandung SPF untuk mencegah rambut kering dan warna pudar. Aplikasikan beberapa menit sebelum beraktivtivitas. 

source: http://infokecantikan.co/rubrik/1234/Cara-Tepat-Menggunakan-Serum-Rambut.html